nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Dianggap Jalani Musim yang Lebih Buruk ketimbang Quagliarella

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 09:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 24 47 2059746 ronaldo-dianggap-jalani-musim-yang-lebih-buruk-ketimbang-quagliarella-4vJcjtS9aQ.JPG Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Foto: Reuters)

TURIN – Liga Italia 2018-2019 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi sebelum dapat mengakhiri musim ini. Dari 37 pertandingan yang sudah dilalui, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai pemain terbaik di Liga Italia musim ini. Berkat sumbangsih 21 golnya dari 37 laga itu, Ronaldo mampu memberikan gelar juara Liga Italia 2018-2019 kepada Bianconeri –julukan Juventus.

Ronaldo berhasil menjadi pemain terbaik kompetisi tersebut serta meraih piala domestik meski pada tahun ini adalah musim pertamanya membela Juventus. Tentu apa yang dilakukan Ronaldo itu sungguh luar biasa.

Baca Juga: Gara-Gara Ballon dOr, Madrid Bakal Perpanjang Kontrak Modric

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, menurut mantan pelatih AS Roma, Zdenek Zeman, Ronaldo justru tampil buruk di musim perdananya bersama Juventus. Bahkan Zeman berani mengatakan musim ini Ronaldo tampil lebih buruk bila dibandingkan dengan penyerang veteran milik Sampdoria, yakni Fabio Quagliarella.

Quagliarella di musim 2018-2019 ini mampu tampil sangat luar biasa meski usianya sudah tak muda lagi, yakni berusia 36 tahun. Penyerang asal Italia itu berkemungkinan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Italia musim ini usai berhasil koleksi 26 gol. Dengan kompetisi menyisakan satu laga lagi, maka jumlah gol Quagliarella tampaknya sulit untuk dikejar.

Fabio Quagliarella

Sementara raihan Ronaldo di musim ini menurut Zeman terbilang biasa saja. Ronaldo hanya membantu Juventus menjuarai Liga Italia, suatu gelar yang memang sudah dikuasai Bianconeri sejak beberapa musim yang lalu. Ronaldo bahkan dianggap gagal membantu Juventus menjuarai Coppa Italia dan Liga Champions. Hal itu semualah yang membuat Zeman merasa musim ini Ronaldo tampil tidak lebih baik dari Quagliarella.

“Ronaldo? Dia menjalani musim yang lebih buruk ketimbang Quagliarella. Dia seorang juara, namun Juventus tak melangkah lebih baik dengannya. Juventus sebelum kedatangannya bisa mencapai final Liga Champions sebanyak dua kali,” ujar Zeman, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (24/5/2019).

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini