nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Direktur Arsenal: Perpanjangan Kontrak Ramsey Berpotensi Ganggu Keharmonisan Tim

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 03:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 23 45 2059283 direktur-arsenal-perpanjangan-kontrak-ramsey-berpotensi-ganggu-keharmonisan-tim-Vu9cRH9wDU.jpg Besarnya permintaan gaji Aaron Ramsey diyakini akan merusak keharmonisan tim (Foto: Getty Images)

LONDON – Arsenal akhirnya mengungkap alasan mengapa mereka tidak memperpanjang kontrak Aaron Ramsey. Dalam pernyataan resmi disebutkan, memenuhi permintaan dari pemain asal Wales itu berpotensi mengganggu struktur gaji yang diterapkan di Arsenal.

Seperti diketahui, Aaron Ramsey akhirnya sepakat untuk bergabung secara gratis dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2019. Sebab, kontraknya bersama Arsenal berakhir pada 30 Juni mendatang dan sesuai aturan, bebas pergi ke klub lain tanpa biaya transfer.

Direktur Sepakbola Arsenal, Raul Sanllehi mengatakan, terganggunya struktur gaji di beberapa klub terbukti merusak suasana harmonis ruang ganti. Ia tidak menampik kalau Aaron Ramsey sangat ingin terus merumput bersama The Gunners.

Aaron Ramsey Juventus

(Baca juga: Ramsey Tinggalkan Arsenal Gratis, Legenda Salahkan CEO AC Milan)

“Salah satu hal penting buat saya, seperti yang terlihat di klub lain, adalah menjaga keseimbangan rasio gaji di tim. Perlu diakui kami berada dalam situasi, karena tidak kunjung memperbarui kontrak Aaron saat itu, yang memungkinkannya mengajukan gaji sangat tinggi,” ujar Raul Sanllehi, mengutip dari Goal, Kamis (23/5/2019).

“Dia sangat ingin bertahan, dan kami siap mengupayakan, tetapi pada akhirnya kami harus bertanggung jawab dan melindungi kepentingan Arsenal. Kami sadar dapat menciptakan ketidakseimbangan yang akan merusak kepentingan klub dalam jangka menengah dan panjang,” imbuh pria berusia 50 tahun itu.

Aaron Ramsey

Menurut kabar yang beredar, Aaron Ramsey akan mendapat gaji sebesar 400 ribu poundsterling (setara Rp7,3 miliar) per pekan di Juventus. Nilai tersebut naik sekira enam kali lipat dari gajinya di Arsenal, yakni 60 ribu poundsterling (setara Rp1,1 miliar) per pekan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini