nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jersey Baru Inter Musim Depan Resmi Dirilis

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 18:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 47 2059123 jersey-baru-inter-musim-depan-resmi-dirilis-wUJrxxiOm3.jpg Jersey baru Inter Milan (Foto: Laman resmi Inter Milan)

MILAN Inter Milan telah resmi merilis jersey kandang yang akan mereka gunakan pada musim 2019-2020. Jersey itu terinspirasi dari seragam tandang La Beneamata –julukan Inter– musim 1989-1990.

Seragam baru Inter akan menonjolkan garis-garis diagonal pada bagian dada yang memotong garis-garis vertikal biru-hitam tradisional. Garis diagonal itu juga mencerminkan lambang Inter pada era 1978-1987.

Jersey Inter Milan 1989-1990 (Foto: Ist)

Jersey ini dipercantik dengan kerah V-neck putih serta garis putih di ujung lengan. Seragam tempur baru Inter itu akan dipadukan dengan celana hitam serta kaos kaki bercorak biru-hitam yang diambil langsung dari simbol Biscione (lambang Inter era 1978-1987).

BACA JUGA: Juventus Lirik Peluang Duetkan Ronaldo-Icardi Musim Depan

Tampilan jersey baru Inter yang banyak terinspirasi dari masa lalu ditegaskan Direktur Desain Senior Pakaian Sepakbola Nike, Pete Hoppins, untuk mengenang dan menghormati pencapaian La Beneamata. Jersey kandang baru Inter itu bisa didapatkan mulai 23 Mei 2019 baik secara daring ataupun di toko-toko resmi.

Jersey baru Inter Milan (Foto: Laman resmi Inter Milan)

“Inter memiliki identitas kandang yang luar biasa, jadi tantangannya adalah untuk mengeksekusi garis ikonik mereka dengan cara yang modern dan mengganggu, tetapi juga menghormati tradisi mereka yang kaya," kata Pete Hoppins, seperti yang dikutip dari laman resmi Inter, Rabu (22/5/2019).

“Kami melihat kembali pada garis-garis diagonal ikonik yang digunakan pada jersey tandang pada 1989 serta lambang lama klub. Hal itu membawa kami ke desain yang sangat klasik ini dengan terputusnya garis-garis diagonal di dada," lanjutnya.

Inter akan memakai seragam baru itu pada laga pamungkas Liga Italia musim ini kontra Empoli di Giuseppe Meazza, Senin 27 Mei 2019, dini hari WIB. Dengan jersey sarat sejarah itu, Inter diharapkan mampu meraih kemenangan sehingga lolos ke Liga Champions musim depan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini