nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diminta Bayar Uang Kompensasi Conte, Chelsea Enggan Berkomentar

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2019 12:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 22 45 2058889 diminta-bayar-uang-kompensasi-conte-chelsea-enggan-berkomentar-JXdLjPAySZ.jpg Conte menangi sengketa dengan Chelsea. (Foto: REUTERS)

LONDON – Pengadilan arbitrase Liga Inggris meminta Chelsea untuk membayar uang kompensasi pemecatan Antonio Conte sebesar 10 juta euro atau sekira Rp161 miliar. Hal itu diputuskan setelah Conte mengajukan banding kepada pengadilan tersebut sejak musim panas 2018.

Akan tetapi, setelah muncul keputusan di atas, manajemen Chelsea belum mengeluarkan pernyataan sama sekali. Pertanda The Blues –julukan Chelsea– kekeuh tidak ingin membayar uang kompensasi?

Antonio Conte

Pada musim panas 2018, manajemen Chelsea memecat Conte dari jabatan pelatih. Saat itu, Conte tidak mendapatkan uang kompensasi pemecatan. Padahal, Conte masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2019.

BACA JUGA: Antonio Conte Menangi Sengketa dengan Chelsea, Ini Detailnya

Berhubung Conte masih memiliki kontrak, Chelsea harus membayar uang kompensasi sebesar sisa kontrak Conte yang berarti 10 juta euro. Akan tetapi, Chelsea saat itu menolak membayar uang kompensasi.

Dalam pandangan mereka, Conte tidak mendapatkan uang kompensasi karena harus bertanggung jawab atas kepergian Diego Costa ke Atletico Madrid pada bursa transfer musim dingin 2018.

Antonio Conte

Setelah Costa pergi, prestasi Chelsea merosot. Alvaro Morata yang didatangkan untuk menggantikan posisi Costa bermain di bawah harapan. Karena itu, menarik menanti kelanjutan kasus di atas.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini