nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Xavi Ungkap Keinginannya Latih Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 09:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 51 2058254 xavi-ungkap-keinginannya-latih-barcelona-nPYp8ulAJd.jpg Xavi Hernandez dan Lionel Messi (Foto: En.as)

BARCELONA – Gelandang Al-Sadd yang juga legenda Barcelona, Xavi Hernandez, mengungkapkan keinginanya untuk bisa melatih Barca suatu hari nanti. Xavi sendiri telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain akhir musim ini.

Sebagaimana diketahui, Xavi memang punya ikatan kuat meski tak lagi membela tim katalan tersebut. Selama membela Blaugrana, julukan Barcelona, Xavi telah mempersembahkan 22 gelar. Itu terdiri dari tujuh trofi La Liga, dua trofi Copa Del Rey, lima trofi Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, dua trofi UEFA Super Cup, serta dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Xavi Hernandez

“Ide saya adalah mulai mengelola di sini di Qatar untuk mendapatkan pengalaman. Ini akan mengatur saya untuk kembali ke sepak bola Eropa dan ya, semoga saja itu Barcelona, tetapi saat ini saya tidak dalam posisi itu,” ujar Xavi, melansir dari laman Football Espana, Selasa (21/5/2019).

 Baca juga: Xavi: Era Messi Belum Berakhir

“Saya belum siap untuk mengambil peran semacam ini di tingkat atas dan saya harus dapat mengambil langkah kecil sebelum mencapai tujuan akhir saya,” sambungnya.

Xavi Hernandez

“Saya punya banyak ide dan konsep tentang bagaimana saya ingin sepakbola dimainkan dan bagaimana saya ingin meneruskannya kepada para pemain masa depan. Saya selalu menjadi pengagum berat tentang bagaimana Barcelona bermain, kontrol mereka terhadap permainan dan gaya mereka, itu adalah sesuatu yang ingin saya refleksikan dalam karir saya sendiri sebagai Pelatih,” sambungnya.

Xavi sendiri mengakhiri kariernya dengan indah setelah membawa Al Sadd menjadi kampiun Liga Qatar musim ini. Secara keseluruhan, Xavi telah memberikan dua trofi untuk Al Sadd sejak didatangkan dari Barcelona pada musim panas 2015.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini