Share

Lippi: Juventus Tentukan Pelatih Usai Final Liga Champions

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 21 Mei 2019 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 21 47 2058452 lippi-juventus-tentukan-pelatih-usai-final-liga-champions-unHbwfywBw.jpg Lippi, eks pelatih Juventus yang bawa Italia juara Piala Dunia 2006).

TURIN – Pelatih kawakan asal Italia, Marcelo Lippi, memprediksi Juventus baru akan menunjuk pelatih usai final Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Liverpool vs Tottenham Hotspur, Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB. Lippi menilai, Juventus akan memikirkan secara masak sebelum memutuskan siapa yang menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan musim depan.

Sejauh ini ada tiga kandidat terdepan yang dihubung-hubungkan dengan Juventus. Mereka ialah Simone Inzaghi (Lazio), Maurizio Sarri (Chelsea) dan Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur).

Maurizio Sarri

Untuk dua nama yang disebut terakhir masih berpeluang meraih trofi musim ini. Sarri berjuang membawa Chelsea menghadapi Arsenal di final Liga Eropa pada Kamis 30 Mei 2019 dini hari WIB.

BACA JUGA: Gara-Gara Ronaldo, Kepala sang Anak Terbentur Trofi Liga Italia

Sementara Pochettino, akan berjuang mengantarkan Tottenham meraih trofi si Kuping Besar. Karena itu, siapa yang nantinya berhasil membawa tim asuhannya menjadi kampiun, lebih berpeluang menangani Juventus musim depan.

“Mengapa klub yang dikelola secara baik seperti Juventus belum menunjuk pengganti Allegri? Ya, itu merupakan keputusan yang sulit dibuat. Akan tetapi, mungkin manajemen Juventus menunggu hingga kompetisi benar-benar berakhir,” kata Lippi mengutip dari Goal, Selasa (21/5/2019).

Mauricio Pochettino

“Kita akan melihat apakah pelatih baru Juventus berasal dari klub-klub yang terlibat dalam All English Final (Liga Champions dan Liga Eropa). Saya pikir, Sarri berpeluang memenangi Liga Eropa, lalu ada Pochettino yang keluarganya berasal dari Piedmont (salah satu wilayah di Italia),” lanjut Lippi.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini