nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laporte: Guardiola Pelatih Terbaik di Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 21 Mei 2019 18:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 21 45 2058495 laporte-guardiola-pelatih-terbaik-di-dunia-nTqWQr0rHC.jpg Josep Guardiola. (Foto: Twitter resmi Manchester City)

MANCHESTER – Bek Manchester City, Aymeric Laporte, melontarkan pujian setinggi langit kepada sang pelatih, Josep Guardiola. Baginya, Guardiola adalah pelatih yang fantastis sehingga layak dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

Laporte mengaku merasakan dampak besar selama dilatih oleh Guardiola. Sebab, pelatih berpaspor Spanyol itu selalu menuntut setiap pemain untuk menunjukkan peningkatan di setiap harinya. Karena itu, Laporte pun kini menjadi semakin cakap dalam beraksi di atas lapangan.

Josep Guardiola

Musim ini, Laporte bahkan bisa turut mencatatkan namanya di papan skor dalam beberapa laga. Pemain berpaspor Prancis itu telah membukukan lima gol dan tiga assist dari 51 penampilannya di berbagai kompetisi musim ini.

BACA JUGA: Laporte Optimis Kejayaan Man City di Inggris Bakal Terus Berlanjut

Melihat kecakapan Guardiola dalam menangani tim, Laporte tak heran jika Man City bisa begitu berjaya dari musim ke musim. Di gelaran musim 2018-2019, tim berjuluk The Citizen itu bahkan bisa meraih treble winner. Tiga gelar juara ini didapat dari ajang Piala Liga Inggris, Liga Inggris, dan Piala FA.

Aymeric Laporte

"Tentu saja, dia (Guardiola) salah satu manajer terbaik di dunia. Saya sangat senang bekerja dengannya setiap hari dan bisa meningkat diri saya setiap hari. Apa yang Anda lihat benar adanya, dia menginginkan yang terbaik untuk kami dan ingin kami terus meningkat kemampuan setiap saat,” ujar Laporte, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (21/5/2019).

"Luar biasa bisa setiap hari bersamanya. Saya telah memperbaiki posisi saya, secara taktik. Setiap hari, Anda berlatih taktik hingga (elemen) teknis,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini