nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gantikan Kompany, Man City Siap Pecahkan Rekor Bek Termahal Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 17:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 45 2057970 gantikan-kompany-man-city-siap-pecahkan-rekor-bek-termahal-dunia-1M9L94aafE.jpg Harry Maguire diburu Manchester City. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER Manchester City siap memecahkan rekor bek termahal dunia yang saat ini dipegang pemain belakang Liverpool, Virgil van Dijk. Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (20/5/2019), Man City akan memboyong Harry Maguire (Leicester City) dengan harga fantastis.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti berapa nominal yang akan digelontorkan Man City demi mendapatkan Maguire. Akan tetapi, satu hal yang pasti, besarannya lebih dari yang dikeluarkan Liverpool saat mendapatkan Van Dijk dari Southampton pada musim dingin 2018 yang mencapai 75 juta pounds (Rp1,38 triliun).

Van Dijk

(Van Dijk bek termahal di dunia saat ini)

Sepeninggal Vincent Kompany yang memutuskan hengkang ke Anderlecht, The Citizens –julukan Man City– membutuhkan tenaga tambahan di barisan pelakang. Sebab, saat ini Man City tinggal memiliki Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi dan John Stones untuk mengarungi musim depan.

BACA JUGA: 5 Pemain-Pelatih yang Bisa Dijadikan Inspirasi Vincent Kompany, Nomor 2 Paling Sukses

Jelas, sangat riskan jika Man City hanya bergantung kepada tiga pemain belakang di atas untuk mengawal pertahanan, mengingat mereka tampil di banyak kompetisi musim depan. Karena itu, sosok Maguire dinilai cocok untuk mempertebal kualitas dan kuantitas pertahanan Man City.

Maguire sendiri sejak musim panas 2018 diburu klub-klub top Eropa. Performa impresif bareng Tim Nasional (Timnas) Inggris di Piala Dunia 2018 jadi alasan klub-klub kepincut eks pemain belakang Hull City tersebut.

Harry Maguire

(Maguire diburu Leicester City)

Akan tetapi, Maguire memutuskan bertahan bersama Leicester City, setelah salah satunya menolak tawaran Manchester United. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Maguire.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini