nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Trofi Liga Eropa, Alonso Pastikan Chelsea Tampil Optimal saat Lawan Arsenal

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Mei 2019 19:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 19 51 2057644 demi-trofi-liga-eropa-alonso-pastikan-chelsea-tampil-optimal-saat-lawan-arsenal-6L7inHo8G5.jpg Marcos Alonso. (Foto: Sportskeeda)

LONDON – Bek Chelsea, Marcos Alonso, memastikan timnya bakal bertempur mati-matian melawan Arsenal di final Liga Eropa 2018-2019 yang bakal dihelat pada 30 Mei 2019 dini hari WIB. Semua ini siap dilakukan karena Alonso dan kawan-kawan bertekad mengembalikan trofi Liga Eropa yang sudah cukup lama tak digenggam Chelsea.

Chelsea dipastikan bakal berlaga di partai final Liga Eropa setelah menaklukkan Eintracht Frankfurt lewat drama adu penalti. Di pertandingan final, tim asuhan Maurizio Sarri itu bakal bersua tim senegaranya, Arsenal.

Marcos Alonso

Alonso sendiri begitu yakin kemenangan bisa diraih timnya pada laga tersebut. Sebab, Chelsea sendiri kini tengah berada dalam kondisi yang lebih baik dari Arsenal. Di Liga Inggris, tim berjuluk The Blues itu dapat bertengger di posisi ketiga pada klasemen akhir, sementara Arsenal tercecer ke tempat kelima.

BACA JUGA: Ingin Kembali Bersaing di Liga Inggris, Chelsea Diminta Membenahi Lini Serangnya

Bagi Alonso sendiri, laga ini menjadi sangat penting dan istimewa karena menjadi yang final pertama yang dilakoninya dalam kompetisi Eropa. Karena itu, ambisi besar berada dalam dirinya jelang melakoni laga tersebut. Ia bertekad menambah koleksi trofi Liga Eropa di Stamford Bridge yang terakhir kali didapat Chelsea pada musim 2012-2013.

Marcos Alonso

"Kami memiliki beberapa hari untuk beristirahat sekarang, tetapi tentu saja kami akan tetap fokus pada pertandingan sehingga akan ada sedikit latihan ringan. Kemudian dalam dua hari, kami kembali ke pelatihan penuh agar siap pada akhirnya," ujar Alonso, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (19/5/2019).

"Final untuk gelar kompetisi Eropa, sangat penting bagi kami. Kami akan mencoba mempersiapkan 120 persen dan mencoba membawa trofi kembali ke London,” tukasnya

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini