nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simone Inzaghi Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Juventus Musim Depan

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 18 47 2057243 simone-inzaghi-jadi-kandidat-terkuat-pelatih-juventus-musim-depan-uXlpum9kvT.jpg Simone Inzaghi (Foto: Eurosport)

TURIN Juventus akan berburu pelatih-pelatih hebat pada musim panas 2019 setelah tak meneruskan kerja sama dengan Massimiliano Allegri. Salah satu juru taktik yang disebut sebagai kandidat terkuat menangani Juventus adalah Simone Inzaghi.

Simone yang merupakan Pelatih Lazio tengah menikmati keberhasilannya menjadi juara Copa Italia musim ini. Lazio menjadi juara setelah menaklukkan Atalanta 2-0 di partai puncak, Kamis 16 Mei 2019, dini hari WIB.

Massimiliano Allegri dan Leonardo Bonucci (Foto: AFP)

Jadi kampiun Coppa Italia membuat Simone telah mengoleksi dua trofi sejak menukangi Lazio pada musim panas 2016. Trofi pertama yang dipersembahkan Simone ialah saat membawa Lazio menjuarai Piala Super Italia 2017-2018 setelah mengalahkan Juventus dengan skor tipis 3-2.

BACA JUGA: Dirumorkan Gabung Juventus, Icardi: Forza Inter!

Simone memang belum memiliki banyak pengalaman sebagai pelatih tetapi apa yang sudah dicapainya bersama Lazio tak bisa dianggap remeh. Adik Filippo Inzaghi itu mampu membawa Lazio berprestasi meskipun tak memiliki banyak pemain bintang.

Simone Inzaghi (Foto: Reuters)

Fakta itu membuktikan kemampuan Simone untuk membuat tim menjadi tangguh meskipun hanya dihuni pemain dengan kuaitas rata-rata. Apabila Simone pindah ke Juventus yang memiliki banyak pemain berkualitas maka sederet trofi kemungkinan besar akan hadir ke Turin.

Kendati demikian, tak akan mudah bagi Juventus untuk merekrut Simone. Simone bukan cuma sekedar juru taktik untuk Lazio tetapi ia juga berstatus legenda yang membawa Biancocelesti –julukan Lazio– jadi juara Liga Italia 1999-2000.

Selain itu, Presiden Lazio, Claudio Lotito, pun enggan melepas Simone ke Juventus. Lotito bahkan mengaku akan sakit hati jika melihat Simone pergi dari Lazio dalam waktu dekat ini.

“(Simone) Inzaghi meninggalkan Lazio? Itu akan menyakitkan saya. Dia mewakili sejarah kami, selama saya menjadi presiden. Sebagai seorang pemain ia selalu menjadi salah satu yang pertama tersedia, meskipun ada masalah fisik kami tidak pernah berpikir untuk membawanya keluar. Dia telah melakukannya dengan baik,” ujar Lotito, seperti yang dikutip dari Gianluca Di Marzio, Sabtu (18/5/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini