nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spurs Diminta untuk Tak Paksa Kane Tampil di Final Liga Champions 2018-2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 Mei 2019 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 18 261 2057284 spurs-diminta-untuk-tak-paksa-kane-tampil-di-final-liga-champions-2018-2019-8tufrYOMkA.jpg Harry Kane (Foto: Zimbio)

LONDON – Juru taktik tim nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, meminta agar manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk tak memaksakan Harry Kane untuk tampil di final Liga Champions musim 2018-2019. Southgate khawatir jika Kane dipaksa bermain justru memperburuk cederanya.

Sebagaimana diketahui, Spurs memang bakal melakoni laga besar pada awal bulan depan. Ya, The Lilywhites –julukan Spurs– bakal saling sikut dengan sesama wakil Inggris, Liverpool, untuk membawa pulang trofi Liga Champions 2018-2019.

Tottenham Hotspur

Untuk merealisasikan target tersebut, Spurs pun berharap bisa tampil dengan kekuatan terkuatnya, termasuk Kane yang saat ini memang tengah dibekap cedera ligament engkel. Kans Spurs memainkan Kane di laga kontra Liverpool memang terbuka, mengingat kondisi Kane saat ini telah membaik.

Baca Juga: Lineker Jagokan Liverpool Juara Liga Champions 2018-2019

Akan tetapi, Southgate memberikan saran kepada Spurs untuk tidak memaksakan Kane tampil pada pertandingan kontra Liverpool di final Liga Champions musim ini. Southgate merasa khawatir keputusan itu justru berdampak buruk terhadap pemulihan cedera Hurri-Kane –julukan Kane.

Harry Kane

“Tidak harus memainkan Harry Kane karena mereka mungkin merasa bahwa Lucas (Moura) yang mencetak hattrick di semifinal dan Son (Heung-min) bermain sangat bagus. Mungkin Kane tidak jadi pemain yang berdampak,” ucap Southgate, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (18/5/2019).

“Jadi, tanpa berbicara lebih dulu dengan Mauricio Pochettino, saya tidak tahu apa yang dia pikirkan tentang situasi ini. Saya rasa, itu akan sangat bergantung pada seperti apa Harry Kane menjalani latihan,” tuntas pelatih berusia 48 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini