nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO AC Milan Terbang ke London untuk Rekrut Sarri

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 05:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 17 51 2056769 ceo-ac-milan-terbang-ke-london-untuk-rekrut-sarri-V8ghLOwtVp.jpg Maurizio Sarri (Foto: Media Chelsea)

LONDON – CEO AC Milan, Ivan Gazidis, dilaporkan sedang melakukan perjalanan ke London untuk menemui Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri. Pasalnya, Gazidis ingin menemui secara langsung guna meyakinkan pelatih berpaspor Italia itu untuk mengarsiteki AC Milan musim depan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Sport Mediaset, Jumat (17/5/2019). Mereka menyebutkan kalau Gazidis akan menawarkan Sarri gaji sebesar 3 juta euro atau sekira Rp48,4 miliar per tahun jika bersedia menangani Krzysztof Piatek dan kolega.

(Baca juga: Leonardo Pastikan Milan Tak Akan Rekrut Pemain Besar di Bursa Transfer)

Maurizio Sarri

Gazidis terbang menemui Sarri setelah ia mendapat kabar kalau Presiden Chelsea, Roman Abramovich, tak ingin lagi melanjutkan kerja sama dengan mantan pelatih Napoli tersebut. Menurut kabar yang beredar, Sarri akan didepak dari kursi pelatih Chelsea setelah laga final Liga Eropa 2018-2019.

Terlepas dari apa pun hasil yang didapat Chelsea, Sarri disebut akan tetap dipecat. Pasalnya, Abramovich tidak senang karena Sarri tampil tidak konsisten di bawah arahan Sarri. Selain itu, desakan untuk mendepak Sarri juga datang dari para fans Chelsea.

Roman Abramovich

Memanfaatkan situasi tersebut, Gazidis pun segera menemui Sarri agar tidak disalip oleh klub lain. Karena, saat ini sejumlah klub Italia dikabarkan tengah berburu pelatih baru setelah mendapat hasil mengecewakan, seperti Inter Milan, AS Roma, bahkan Juventus.

Selain Sarri, Milan juga dihubungkan dengan sejumlah pelatih lainnya, seperti Gian Piero Gasperini dari Atalanta, Antonio Conte, hingga Eusebio Di Francesco. Akan tetapi, menurut kabar yang beredar, Gasperini lebih dekat pada Roma, sedangkan Conte disebut-sebut akan menangani Inter.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini