Bantai Persela, Madura United Pimpin Klasemen Sementara Liga 1 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2019 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 17 49 2057207 bantai-persela-madura-united-pimpin-klasemen-sementara-liga-1-2019-gJ1JLQJiaD.jpg Madura United (Foto: Maduraunitedfc)

LAMONGAN – Persela Lamongan menjamu Madura United di Stadion Surajaya Lamongan pada Jumat (17/5/2019), malam WIB. Laga berjalan dengan sengit sejak awal karena sudah terjadi jual beli serangan yang berujung banjir gol.

Namun, Persela harus gigit jari karena Madura United mampu membawa pulang tiga poin dari Stadion Surajaya Lamongan. Persela takluk dengan skor telak 1-5 dari tim tamu. Kemenangan itu membuat Madura United menjadi pimpinan klasemen sementara. Sementara itu, Persela terbenam sebagai juru kunci.

Jalannya Pertandingan

Persela yang bertindak sebagai tuan rumah berusaha untuk mengambil alih kendali permainan tetapi Madura United tampil di luar dugaan. Tim tamu mampu balik menekan Persela dengan serangan-serangan yang berbahaya.

Madura United bahkan sudah unggul lewat aksi Alberto ‘Beto’ Goncalves pada menit 13. Tembakan kaki kanan Beto dari bagian tengah kotak penalti Persela ke sudut kanan bawah gagal diselamatkan Dian Agus Prasetyo.

Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena Alex Dos Santos Goncalves mampu membawa Persela menyamakan kedudukan pada menit 37. Gol itu pun membuat laga berjalan dengan lebih seimbang.

Beto (Foto: Madurauntiedfc)

Keseimbangan itu akhirnya goyah jelang berakhirnya babak pertama. Madura United menambah dua gol lagi pada menit 43 dan 46 melalui aksi Beto dan Aleksandar Rakic. Persela tertinggal 1-3 dari Madura United pada babak pertama.

Pada babak kedua, penderitaan Persela justru semakin bertambah. Pasalnya, Madura United amat mendominasi permainan sehingga kerap membuat pertahanan Persela kerepotan.

Serangan itu akhirnya berbuah gol lagi untuk Madura United pada menit 63 melalui aksi Greg Nwokolo. Tak puas dengan empat gol, Madura United kembali membobol gawang Dian Agus melalui kaki pemain pengganti, Slamet Nurcahyo, pada menit 80. Alhasil, Persela pun kalah telak 1-5 dari Madura United di kandangnya sendiri.

Berikut susunan pemain Persela vs Madura United di Liga 1 2019.

Persela: Dian Agus Prasetyo, Eky Taufik, Arif Satria (c), Mawouna Kodjo Amevor, Birrul Walidain, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Alexander Kararbo, Malik Rizaldi, Alex Dos Santos Goncalves, Delfin Rumbino.

Madura United: Muhammad Ridho, Marcko Sandi, Fandry Imbri, Jaimerson Xavier, Andik Rendika, Andik Vermnsah, Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic, Alberto Goncalves.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini