nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemain Liverpool Sebut Man City Pantas Juarai Liga Inggris 2018-2019

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 18:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 45 2056109 pemain-liverpool-sebut-man-city-pantas-juarai-liga-inggris-2018-2019-8PTuNr1LrW.jpg Man City (Foto: UEFA)

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, hingga kini masih teringat momen kegagalan timnya menjadi juara Liga Inggris 2018-2019 pada akhir pekan lalu. Kendati demikian, Wijnaldum tak menampik fakta bahwa Manchester City pantas menjadi kampiun musim ini.

Liverpool memang bersaing ketat dengan Man City untuk menjadi yang terbaik di Liga Inggris musim ini. Kedua tim sama-sama menampilkan peforma apik dengan hanya menderita satu kekalahan pada paruh musim kedua.

Manchester City (Foto: Premierleague)

Performa Liverpool yang konsisten pada paruh musim kedua tercermin saat menang dalam laga-laga sulit yang hampir memberikan mereka hasil imbang ataupun kekalahan. Kendati demikian, Man City tampil lebih konsisten dengan meraih lebih banyak kemenangan sehingga bisa unggul satu poin dari Liverpool di klasemen akhir.

BACA JUGA: Hantu Next Year bagi Liverpool Musim Ini

“Kami berusaha semaksimal mungkin, semua yang kami bisa. Jika Anda melihat pertandingan di mana kami masih menang - Everton di kandang, Fulham tandang, Newcastle (United) tandang dan saya mungkin lupa lima atau enam pertandingan lebih sulit yang masih kami menangkan. Kami memberikan semuanya tetapi akhirnya itu tidak cukup,” ujar Wijnaldum, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (15/5/2019).

Liverpool (Foto: UEFA)

“Beberapa pertandingan terakhir pada dasarnya adalah pertandingan yang wajib dimenangkan dan melihat apa yang dilakukan (Man) City. Mereka menang juga, cukup adil sehingga mereka juara,” sambungnya.

Liverpool memang gagal menjadi kampiun Liga Inggris tetapi dalam kurun waktu tiga minggu lagi The Reds –julukan Liverpool– bisa membayar kegagalan itu di Liga Champions. Liverpool harus mengalahkan Tottenham Hotspur pada partai puncak Liga Champions yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB, demi mendapatkan satu trofi pada musim ini.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini