nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hantu Next Year bagi Liverpool Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 15 Mei 2019 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 15 45 2056107 hantu-next-year-bagi-liverpool-musim-ini-woeNYyXE0C.jpg Liverpool (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool telah tampil amat apik pada musim 2018-2019 tetapi kini The Reds –julukan Liverpool– terancam tanpa gelar juara. Satu-satunya kesempatan Liverpool untuk meraih trofi ialah dengan mengalahkan Tottenham Hotspur di partai puncak Liga Champions musim ini yang akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

Liverpool sejatinya bisa mendapatkan dua trofi andaikan pada akhir pekan lalu mereka menjadi kampiun Liga Inggris. Akan tetapi, nasib lagi-lagi tak berpihak kepada tim asuhan Jurgen Klopp itu karena koleks 97 poin mereka masih belum cukup untuk mengalahkan Man City pada musim ini.

Liverpool (Foto: UEFA)

The Reds harus rela melihat Man City kembali menjadi kampiun musim ini setelah unggul satu poin di klasemen akhir. Menilik pada performa apik yang telah ditunjukkan Liverpool sepanjang musim ini, maka gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyebut timnya layak mendapatkan satu trofi.

BACA JUGA: Bukan Barcelona, Liverpool Disebut Lebih Cocok untuk Griezmann

Jika gagal meraih satu pun trofi maka itu akan menjadi momen paling menyedihkan untuk Liverpool. Selain itu, The Reds pun akan semakin akrab dengan istilah next year yang merujuk pada sulitnya Liverpool meraih gelar juara.

Liverpool (Foto: UEFA)

“Jika Anda melihat ke belakang ketika Anda berlibur di musim ini, saya pikir semua orang akan menyadari bahwa kami memiliki musim yang benar-benar bagus, musim yang luar biasa. Mengoleksi 97 poin, kami biasanya akan menjadi juara,” ujar Wijnaldum, seperti yang dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (15/5/2019).

“Namun, dalam hal ini, (Man) City memiliki satu poin lebih banyak dan mereka menjadi juara. Secara keseluruhan, saya pikir kami memiliki musim yang baik dan sekarang adalah tantangan untuk menyelesaikan dengan gelar juara untuk membuat musim selesai,” sambung gelandang Liverpool itu.

“Akan sangat menyedihkan jika kami menyelesaikan musim tanpa gelar juara, terutama karena saya pikir kami cukup konsisten musim ini dan kami melakukannya dengan sangat baik. Saya pikir musim ini kami layak mendapatkannya,” pungkasnya.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini