Share

Akhiri Musim di Posisi Empat, Pochettino Tetap Puji Penggawa Spurs

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2019 05 13 45 2055233 akhiri-musim-di-posisi-empat-pochettino-tetap-puji-penggawa-spurs-vbNppRoQql.jpg Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LONDON – Tottenham Hotspur hanya mampu finis di posisi keempat di akhir musim Liga Inggris 2018-2019. Hasil imbang kontra Everton membuat Lucas Moura dan rekan-rekan gagal menyalip Chelsea di peringkat ketiga.

Kendati demikian, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino mengaku tetap bangga dengan pencapaian timnya musim ini. Baginya, bisa mengamankan tempat untuk lolos ke ajang Liga Champions musim depan sudah cukup baik untuk skuadnya saat ini.

Tottenham Hotspur

Tidak hanya itu, Pochettino juga memuji semangat juang yang ditunjukkan skuadnya sepanjang musim ini. Bagaimana tidak, Spurs yang sama sekali tidak mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu justru tampil mengejutkan dengan berhasil melaju ke final Liga Champions musim ini.

Baca juga: Ini yang Bikin Pochettino Lebih Baik dari Guardiola dan Klopp

Dengan berakhirnya kompetisi Liga Inggris kali ini, Pochettino pun mengimbau kepada anak-anak asuhnya untuk segera fokus mempersiapkan laga final kontra Liverpool yang akan berlangsung pada Minggu 2 Juni 2019 mendatang di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid.

Tottenham Hotspur

“Pertama, saya ingin memberi selamat kepada pemain saya. Musim Liga Inggris telah selesai dan sekarang kami memiliki final Liga Champions di Madrid. Saya sangat bangga karena para pemain menunjukkan mental bertarung yang sangat baik. Mereka adalah pahlawan super, saya sangat bangga dengan mereka. Cara mereka bertindak begitu profesional dan apa yang telah mereka capai tidak bisa dipercaya,” ujar Pochettino, melansir dari laman Sportskeeda, Senin (13/5/3019).

“Empat finis empat besar, empat kualifikasi Liga Champions dan laga final Liga Champions musim ini menjadi salah satu pencapaian terbaik, dan kami akan memperjuangkan ini hingga akhir. Tim ini layak mendapat penghargaan, yang mereka lakukan musim luar biasa,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini