nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Runner-up, Klopp Tetap Apresiasi Para Pemain Liverpool

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 15:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2055101 jadi-runner-up-klopp-tetap-apresiasi-para-pemain-liverpool-64X8vA4x5R.jpg Jurgen Klopp dan Trent Alexander-Arnold (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Liverpool harus mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini. Setelah bersaing ketat hingga akhir musim dengan Manchester City, The Reds –julukan Liverpool– harus merelakan tropi juara jatuh ke tangan pasukan Josep Guardiola setelah penentuan gelar juara ditentukan pada laga terakhir.

Liverpool yang menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir harus merelakan trofi Liga Inggris menjadi milik Manchester City setelah The Citizens –julukan Man City– pada laga lainnya menang 4-1 dari Brighton & Hove Albion. Hasil itu membuat Man City unggul satu poin dari Liverpool di klasemen akhir.

Manchester City

Meski gagal, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tetap bangga dengan apa yang ditunjukkan anak-anak asuhnya sepanjang musim ini. Klopp juga mencoba melihat kegagalan musim ini dari sudut positif. Baginya, ini adalah langkah awal yang baik untuk Liverpool untuk kembali menjadi tim papan atas Liga Inggris.

Baca juga: Kelar Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton, Alexander-Arnold Masih Latihan

“Menjadi yang kedua di kompetisi ini (liga Inggris) bukanlah apa yang kami inginkan malam ini tetapi kami tetap akan menerimanya. Ini adalah langkah awal, itulah yang kami lihat. Saya telah melakukan pekerjaan saya sebagai pelatih, dan para pemain telah menunjukkan penampilan terbaik mereka sepanjang musim ini,” ujar Klopp, melansir dari laman BBC Sport, Senin (13/5/2019).

Liverpool

Kendati gagal dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, Mohamed Salah dan kolega masih memiliki satu tugas penting. Mereka masih akan berjuang di final Liga Champions 2018-2019 kontra Tottenham Hotspur. Liverpool jelas harus tampil maksimal agar bisa mengangkat trofi Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Spanyol, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini