nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reaksi Aubameyang Berbagi Gelar Top Skor dengan Mane dan Salah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Mei 2019 06:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 13 45 2054851 reaksi-aubameyang-berbagi-gelar-top-skor-dengan-mane-dan-salah-cJMIFru6Tq.jpg Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Media Arsenal)

LONDON – Dalam kompetisi Liga Inggris 2018-2019, terdapat tiga pemain yang pada akhirnya menyabet gelar top skor. Uniknya, ketiga pemain tersebut berasal dari Benua Afrika, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane (Liverpool), serta Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Ketiga pemain itu masing-masing berhasil mengemas 22 gol musim ini.

Meski gagal menjadi top skor tunggal, namun Aubameyang nyatanya tetap gembira dengan capaiannya tersebut. Diakui oleh striker berpaspor Gabon itu kalau Salah dan Mane merupakan jajaran pesepakbola yang ia sukai. Maka dari itu Aubameyang merasa bangga bisa disejajarkan dengan mereka.

(Baca juga: Gagal Juara, Sarri Sambut Klopp Masuk Geng Patah Hati)

Mo Salah dan Mane

Lebih lanjut, Aubameyang pun mengungkapkan kalau selama ini rekan-rekannya Arsenal selalu membantunya sekuat tenaga agar bisa menyabet gelar top skor. Pada pertandingan terakhir Liga Inggris, striker jebolan akademi AC Milan itu mencetak dua gol ke gawang Burnley untuk mengantarkan Arsenal menang 3-1. Meski begitu harus disayangkan karena Arsenal gagal finis empat besar musim ini.

“Saya senang kami menang, dan saya berbagi trofi (Sepatu Emas) ini dengan dua pemain lain yang saya suka. Rekan tim saya tahu tentang Sepatu Emas, saya tidak mengatakan apa-apa. Saya tidak ingin mereka bermain dan hanya fokus kepada saya. Saya seorang pemain tim. Tim memiliki musim yang hebat, namun bulan lalu itu bukan yang terbaik di liga," ungkap Aubameyang, menukil dari Inside Futbol, Senin (13/5/2019).

Pierre-Emerick Aubameyang

Ini merupakan pertama kalinya dalam 20 tahun gelar top skor Liga Inggris diraih oleh tiga pemain. Pasalnya, terakhir kali ada tiga pemain sekaligus yang didapuk sebagai top skor Liga Inggris adalah di musim 1998-1999. Kala itu Jimmy Floyd Hasselbaink (Leeds United), Michael Owen (Liverpool), Dwight Yorke (Manchester United) masing-masing mendulang 18 gol.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini