nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Ikut Latihan, Para Pemain Ini Justru Didepak Persib

CDB Yudistira, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 06:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 12 49 2054618 sudah-ikut-latihan-para-pemain-ini-justru-didepak-persib-FsvGXLYWQi.jpg Persib saat sedang melakoni sesi latihan. (Foto: Media Persib)

BANDUNG - Persib Bandung memperkenalkan 31 pemainnya secara resmi untuk kompetisi Liga 1 2019. Tapi, ada beberapa nama yang tidak dihadirkan dalam perkenalan di Hotel Savoy Homann, Kota Bandung, Sabtu (11/5/2019) itu.

Dua di antaranya adalah pemain sayap Billy Keraf dan pemain bertahan M Sabillah. Padahal, Billy sudah berlatih bersama Persib setelah kembali dari peminjaman di Borneo FC dan Tim Nasional. Sedangkan Sabil masih dirundung cedera.

Baca Juga: Belum Jadi WNI, Nasib Fabiano Beltrame Ngambang di Persib

Radovic ucapkan salam perpisahan kepada pemain-pemain Persib Bandung

Selain mereka, ada nama Mario Jardel, Ilham Qolba. Mereka merupakan pemain muda asli didikan Diklat Persib yang sempat naik kelas ke tim senior. Tapi, kedua pemain ini kemungkinan akan kembali ke tim junior Persib mengingat usianya masih muda.

Manajer Umuh Muchtar mengatakan pemain yang diperkenalkan saat launching dipastikan jadi bagian tim senior. Sedangkan pemain yang tidak diperkenalkan akan dicari solusi terbaik agar tim tidak terlalu gemuk.

"Ini yang (31 pemain) fix yang akan didaftarkan untuk liga," kata Umuh.

Dari total 31 pemain, hanya sosok Fabiano yang masih belum jelas. Jika naturalisasinya beres secepatnya, ia akan didaftarkan sebagai pemain lokal. Jika proses naturalisasi lama, Fabiano diproyeksikan bermain untuk Persib pada putaran kedua mendatang.

Skuad Persib Bandung serius berlatih jelang turun di Liga 1 2019

Khusus untuk Billy dan Sabil, keduanya tidak akan dipakai karena pertimbangan pelatih Robert Rene Alberts. Salah satu rencananya adalah meminjamkan merekq ke klub lain. Tapi, belum ada keputusan hingga kini.

"Dari Robert sudah kasih informasi bahwa Sabil dan Billy enggak masuk skema dia. Jadi ya kita berusaha meminjamkan kepada klub lain. Kita belum tahu (akan dilepas penuh atau dipinjamkan)," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini