nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Yakin Tottenham dan Liverpool Bakal Turunkan Skuad Terbaiknya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 12 Mei 2019 05:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 12 261 2054601 mourinho-yakin-tottenham-dan-liverpool-bakal-turunkan-skuad-terbaiknya-WTz0gx4wVe.jpg Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

MANTAN pelatih Manchester United, Jose Mourinho, percaya laga final Liga Champions 2018-2019 bakal berjalan menarik. Hal itu dikarenakan ia menilai kedua finalis, yakni Tottenham Hotspur dan Liverpool, bakal tampil total dengan menurunkan skuad terbaiknya pada Minggu 2 Juni 2019 dini hari WIB nanti.

Seperti yang diketahui, sewaktu bermain di semifinal Liga Champions 2018-2019 baik Tottenham dan Liverpool tak bisa memainkan beberapa pemainnya dikarenkan sedang didera cedera. Kendati begitu, nyatanya kedua klub wakil Inggris itu tetap mampu lolos ke partai puncak kompetisi tersebut.

Baca Juag: Jelang Final Liga Champions, Ini Prediksi Pemenang Versi Mourinho

Liverpool

Dengan jarak waktu laga semifinal ke final yang cukup lama, Mourinho merasa para pemain andalan kedua tim yang sempat absen akan bisa dimainkan di laga penting nanti itu. Seperti dari sisi Liverpool, pelatih asal Portugal itu yakin Roberto Firmino dan Mohamed Salah akan fit dan siap dimainkan.

“Setelah melakoni laga pamungkas Liga Inggris 2018-2019 pada akhir pekan ini, Liverpool akan memilikin waktu dua minggu untuk mengistirahatkan para pemainnya. Firmino akan segera kembali, dan juga dengan Salah. Untuk Dengan begitu, Divock Origi tampaknya akan dicadangkan,” tutur Mourinho, seperti diwartakan Sportskeeda, Minggu (12/5/2019).

Tottenham Hotspur

Begitu pun dari sisi Tottenham, Harry Kane yang masih berusaha untuk sembuh dari cedera parah diyakini Mourinho bakal bisa bermain di laga final Liga Champions tersebut. Namun, Mourinho justru bakal menantikan keputusan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, terkait siapa yang bakal dipasangkan di depan jika Kane benar-benar bisa dimainkan.

“Saya percaya Tottenham akan memiliki Harry Kane kembali (untuk dimainkan), namun saya juga percaya mustahil untuk mencadangkan Lucas Moura. Memilih memainkan Moura dan Son Heung-Min di depan, atau tetap memainkan Moura dan mengorbankan Son (untuk Kane). Itu adalah pilihan yang sulit untuk Pochettino bila harus mencadangkan Moura,” tutup mantan pelatih Real Madrid.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini