nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery: Arsenal Tidak Terinspirasi Wakil Inggris Lain

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 15:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 10 51 2054070 emery-arsenal-tidak-terinspirasi-wakil-inggris-lain-7PL2RySY0d.jpg Pelatih Arsenal, Unai Emery (Foto: Reuters)

LONDON - Sebanyak empat tim Liga Inggris lolos ke babak final kompetisi antarklub Eropa musim ini. Pada ajang Liga Champions, partai final akan mempertemukan Tottenham Hotspur dan Liverpool. Sementara di kompetisi Liga Eropa, Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan untuk tampil sebagai yang terbaik.

Meski begitu, pelatih Arsenal Unai Emery tidak sependapat jika timnya disebut menjadikan tim Inggris lain sebagai inspirasi untuk lolos ke partai puncak. Emery mengatakan, kondisi yang dihadapi timnya jelas berbeda lantaran mereka sudah unggul pada leg pertama.

Arsenal melenggang ke final Liga Eropa musim ini usai menyingkirkan wakil Spanyol, Valencia. Menang 3-1 di leg pertama, Alexandre Lacazette dan kolega memantapkan langkah mereka dengan mengalahkan Valencia 4-2 pada pertemuan kedua yang berlangsung dini hari tadi.

Baca juga: Kepa Optimis Chelsea Bisa Kalahakan Arsenal di Final

Arsenal akan bertemu wakil Inggris lainnya, yakni Chelsea pada partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei 2019 mulai pukul 18.00 WIB. The Blues –julukan Chelsea– melaju ke partai puncak usai menyingkirkan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

“Tidak untuk pertandingan ini. Kita membicarakan situasi yang berbeda, apa yang bisa terjadi. Seperti contoh pada leg pertama Arsenal bukan dalam posisi mengejar defisit. Tapi, kami tetap melakukannya dengan baik,” ujar Emery, melansir dari laman resmi UEFA, Jumat (10/5/2019).

“Saya bangga dengan mereka. Para pemain besar bisa menjadi striker hebat, tapi juga komitmen mereka hari ini luar biasa. Sebab, para penyerang kami tak hanya beroperasi di lini depan, namun  juga membantu pertahanan.  Ini fantastis,” tandas pelatih yang telah menyabet tiga trofi Liga Eropa itu.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini