nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rose Puas Bisa Balas Kritikan Legenda Belanda soal Performa Spurs

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 10 Mei 2019 09:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 10 261 2053826 rose-puas-bisa-balas-kritikan-legenda-belanda-soal-performa-spurs-xpwsBROSmy.jpg Danny Rose (Foto: uefa.com)

LONDON – Fullback Tottenham Hotspur, Danny Rose, mengaku puas klubnya berhasil menyingkirkan Ajax Amsterdam dari Liga Champions musim 2018-2019. Sebab dengan begitu, Rose menyebut Spurs telah berhasil menjawab kritikan salah satu legenda Timnas Belanda, yakni Ruud Gullit.

Sebagaimana diketahui, Spurs berhasil melaju ke final Liga Champions 2018-2019. Keberhasilan tersebut tak diraih Spurs dengan cara mudah. Terlebih mereka datang ke kandang Ajax dengan kondisi tertinggal 0-1.

Tottenham vs Ajax

Bahkan pada leg kedua yang berlangsung di Johan Cruijff ArenA, Spurs harus menutup babak pertama dengan kondisi tertinggal 0-2 dari Ajax. Namun pada babak kedua, Spurs berhasil bangkit dan membalikkan keadaan usai menang 3-2 atas Ajax. Spurs pun melaju ke final Liga Champions 2018-2019.

Baca Juga: Pertama dalam Sejarah, Finalis Liga Champions dan Eropa Dikuasai 1 Negara

Rose nampaknya senang betul dengan apa yang didapat Spurs saat menghadapi Ajax. Terlebih Rose menyebut keberhasilan Spurs menyingkirkan Ajax jadi jawaban atas kritikan Gullit beberapa waktu. Ya, Gullit memang sempat melontarkan komentar pedas terhadap performa Spurs di leg pertama kontra Ajax.

Tottenham vs Ajax

“Melihat komentar orang-orang, seperti Ruud Gullit, setelah pertandingan pertama dan betapa kasarnya dirinya, senang rasanya kami bisa melawan balik dan mudah-mudahan kami membungkamnya,” ucap Rose, seperti disadur dari The Guardian, Jumat (10/5/2019).

“Ia sangat kritis terhadap para pemain secara individu dan mengatakan betapa buruknya kami secara teknis dan ia kelewatan dalam hal itu. Jadi itu merupakan bahan bakar untuk api dan saya harap ia memakan kata-katanya setelah malam ini,” tutup personel Timnas Inggris tersebut.

(mrh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini