nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Aksi Jenius saat Singkirkan Barcelona, Alexander-Arnold: Itu Cuma Insting

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Mei 2019 13:58 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 05 08 261 2053038 soal-aksi-jenius-saat-singkirkan-barcelona-alexander-arnold-itu-cuma-insting-iIwfJRCDtK.jpg Trent Alexander-Arnold. (Foto: Twitter UEFA)

LIVERPOOL – Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menuai banyak pujian lantaran dinilai melakukan aksi jenius di laga kontra Barcelona. Alexander-Arnold pun menganggapi aksi tersebut. Menurutnya, aksi jenius yang mendapat pujian dari berbagai pihak itu dilakukan dengan mengandalkan insting saja. Tetapi tak disangka, instingnya dapat membuahkan hasil yang fantastis.

Alexander-Arnold mendapat perhatian lebih dari publik lantaran aksinya dalam menentukan terciptanya gol keempat Liverpool pada laga tersebut. Ia menjadi aktor di balik terciptanya gol keempat Liverpool yang dicetak Divock Ogiri pada menit ke-79. Berkat gol ini, Liverpool pun dapat menyegel tiket ke babak final Liga Champions.

Trent Alexander-Arnold

Gol bermula dari sepak pojok Alexander-Arnold. Sebelum melakukan sepak pojok, pemain berpaspor Inggris ini melakukan sebuah tipuan dengan berjalan ke arah Xherdan Shaqiri. Ia berlaga bak membiarkan Shaqiri yang mengeksekusi tendangan tersebut. Tetapi tak lama kemudian, Alexander-Arnold justru menendang bola tersebut yang akhirnya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Ogiri.

BACA JUGA: Klopp: Alexander-Arnold Pemain yang Jenius!

Aksi Alexander-Arnold pun menuai pujian. Ia dianggap dapat memanfaatkan dengan baik kelengahan pemain belakang Barcelona yang tampak belum sepenuhnya siap menyambut sepak pojok Liverpool kala itu. Alexander-Arnold sendiri merasa sangat bersyukur bisa memanfaatkan peluang emas tersebut dengan begitu baik.

"Saya pikir itu hanya insting. Itu hanya salah satu momen di mana Anda melihat peluang dan jelas Divock (Origi) berada dalam kondisi yang aktif untuk menyelesaikannya. Itu mungkin datang kepadanya agak cepat, tetapi dia adalah pemain top, mencetak dua gol untuk kami malam ini. Saya pikir itu salah satu hal yang akan selalu dikenang semua orang dalam laga ini,” ujar Alexander-Arnold, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (8/5/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini