nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valdano Ragu Pogba Beri Pengaruh Signifikan untuk Madrid

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 51 2049645 valdano-ragu-pogba-beri-pengaruh-signifikan-untuk-madrid-OBAasJpuHB.jpg Paul Pogba diyakini akan menyumbang gol, tetapi tidak pada peningkatan permainan Real Madrid (Foto: Premier League)

MADRID – Mantan Pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, yakin Paul Pogba akan memberi nilai tambah berupa gol kepada Los Blancos. Akan tetapi, pria asal Argentina itu ragu apakah pemain berpaspor Prancis tersebut akan meningkatkan kualitas permainan Real Madrid jika jadi didatangkan.

Seperti diketahui, rumor kepindahan Paul Pogba ke Real Madrid berhembus kencang setelah yang bersangkutan menjawab pertanyaan mengenai klub teras Spanyol tersebut pertengahan Maret 2019. Kebetulan, penampilan Il Polpo dinilai merosot sejak wawancara eksklusif tersebut.

Sebagai salah satu mantan pemain sekaligus Pelatih Real Madrid, Jorge Valdano mencoba melihat sisi positif kedatangan Paul Pogba. Menurutnya, pemain berusia 26 tahun itu adalah tipe gelandang yang produktif mencetak gol, tetapi belum cukup untuk meningkatkan permainan Real Madrid.

Gelandang Manchester United Paul Pogba

(Baca juga: Paul Pogba Serang Balik Roy Keane)

“Pogba akan mencetak banyak gol, bahkan jika dia tidak meningkatkan gaya bermain tim. Dia mungkin lebih produktif dari gelandang-gelandang Real Madrid saat ini,” urai Jorge Valdano, dinukil dari Football Espana, Selasa (30/4/2019).

“Masalahnya tim ini bermain terlalu individual, mereka tidak pergi berperang bersama-sama, tetapi mementingkan diri sendiri. Tanpa kehadiran (Karim) Benzema tidak ada ancaman berarti dan tim akan jatuh ke jurang,” imbuh pria berusia 63 tahun tersebut.

Jorge Valdano

Hingga akhir pekan lalu, Paul Pogba tercatat sudah mengemas 16 gol dan 11 assist dari 45 penampilan bersama Manchester United musim 2018-2019. Jumlah gol tersebut sudah lebih banyak dibandingkan gelandang tersubur Real Madrid musim ini, Isco Alarcon, yang total mengemas enam gol dari 34 penampilan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini