nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nyaman Main Bareng Neymar, Coutinho Semakin Dekat dengan PSG

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 51 2047504 nyaman-main-bareng-neymar-coutinho-semakin-dekat-dengan-psg-2TfMV2cgu6.jpg Coutinho dan Neymar saat berlatih di Timnas Brasil. (Foto: REUTERS)

PARIS – Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, mengaku nyaman tiap kali berkolaborasi dengan Neymar Jr di atas lapangan hijau. Coutinho menilai sebuah kebanggaan bagi dirinya dapat membela tim yang sama dengan pesepakbola berusia 27 tahun tersebut.

“Sebuah kebanggaan bagi saya bermain bersamanya. Kami beberapa kali bermain bersama di tim nasional Brasil kelompok umur dan kini ia menjadi pemain spesial. Bermain di sisinya merupakan kebanggaan bagi saya, meski saya belum pernah merasakannya di level klub. Pasti menyenangkan jika saya dapat bermain bersamanya di level klub,” kata Coutinho mengutip dari Calciomercato, Rabu (24/4/2019).

Coutinho

Komentar di atas langsung mengindikasikan Coutinho siap meninggalkan Barcelona demi berlabuh bersama Paris Saint-Germain (PSG) yang notabene klub Neymar pada bursa transfer musim panas 2019. Sekadar diketahui, kondisi Coutinho di Barcelona saat ini tak terlalu baik.

BACA JUGA: Coutinho Kembali Dicemooh Penggemar Barcelona, Begini Pembelaan Valverde

Terbukti di Liga Spanyol 2018-2019, Coutinho baru mencetak lima gol. Disinyalir, gaya permainan yang dikembangkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak cocok dengan keinginan Coutinho.

Karena itu demi mengembalikan performanya, hengkang ke PSG bisa dijadikan opsi. Sebab di PSG, Coutinho akan bertemu rekan-rekannya di Timnas Brasil. Selain Neymar, ada juga Marquinhos dan Dani Alves yang siap membantu proses adaptasinya.

Coutinho

Percepatan proses adaptasi itu yang tidak didapatkan Coutinho semenjak bergabung dengan Barcelona pada musim dingin 2018. Hal itu karena ketika bergabung, hanya ada satu orang Brasil di tubuh Barcelona yakni Rafinha Alcantara. Ironisnya, Rafinha pun jarang bermain karena sering dilanda cedera.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini