nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arrigo Sacchi Akui Langkah Milan untuk Finis di Empat Besar Tak Mudah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 09:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 24 47 2047267 arrigo-sacchi-akui-langkah-milan-untuk-finis-di-empat-besar-tak-mudah-EnONvjKUdl.jpg Para pemain AC Milan (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan hingga saat ini masih terus berjuang untuk bisa mengakhiri musim kompetisi Liga Italia 2018-2019 di posisi empat besar. Pasalnya, itu satu-satunya pintu bagi Milan untuk bisa tampil di pentas Liga Champions musim depan. Kendati demikian, menurut pelatih legendaris Milan, Arrigo Sacchi, hal itu tak akan mudah diraih.

Saat ini Milan memang masih bercokol di posisi keempat klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 56 poin. Akan tetapi, perolehan poin Rossoneri sama dengan Atalanta yang menempati posisi kelima. Selain itu, AS Roma dan Torino yang menempati posisi keenam dan ketujuh juga hanya terpaut masing-masing satu poin dan tiga poin.

(Baca juga: Antonio Conte Beberkan Kriteria Klub yang Bakal Dilatihnya)

AC Milan

Selain perolehan poin yang berdekatan, Milan juga masih harus membagi fokus dan stamina mereka. Karena, dini hari nanti, Kamis 25 April 2019, Rossoneri akan berhadapan dengan Lazio di semifinal leg kedua Copa Italia 2018-2019. Sedangkan di akhir pekan, Milan bakal bertandang ke markas Torino.

“Milan? Anda semua tahu bahwa ketika saya melihat warna-warna itu (Merah-Hitam) jantung saya berdetak lebih cepat. Saya ingin Milan lolos ke Liga Champions. Sejarah mengatakan bahwa itu adalah tempat mereka. Akan tetapi, jalannya rumit,” terang Sacchi, menyadur dari Calcio Mercato, Rabu (24/4/2019).

AC Milan

“(Pelatih) Gennaro Gattuso melakukan pekerjaan yang hebat. Ia harus memiliki kekuatan untuk mempertahankan perhatian dan konsentrasi tinggi dari seluruh pemain. Milan memainkan laga untuk masa depan dalam beberapa hari ke depan. Besok melawan Lazio dan kemudian melawan Torino di Liga Italia, tantangan yang sulit. Kondisi fisik semua pemain harus dinilai,” lanjut Sacchi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini