nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Geram Solskjaer Sebut Man City Kerap Main Kasar untuk Hentikan Lawan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 22:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 24 45 2047651 guardiola-geram-solkjaer-sebut-man-city-kerap-main-kasar-untuk-hentikan-lawan-EYi8yTd9r8.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Jelang laga derby Manchester dini hari nanti, Ole Gunnar Solskjaer (pelatih Man United) mengeluarkan komentar yang membuat kubu lawan gerah. Ia menyebut Man City kerap bermain kasar untuk menghentikan serangan lawan. Hal ini pun langsung ditanggapi oleh pelatih Man City, Josep Guardiola.

Guardiola mengaku tak terima jika timnya disebut menjadikan pelanggaran sebagai senjata untuk menghentikan serangan lawan. Eks pelatih Bayern Munich itu mengatakan, ia tidak pernah mengintruksikan kepada para pemainnya untuk menerapkan cara-cara seperti itu.

"Itulah alasannya. Saya tahu persis apa yang saya katakan kepada para pemain saya dari hari pertama hingga hari terakhir. Jadi ketika pemain lawan yang menyerang, kami harus jujur dan tentu saja ada kontak yang menimbulkan pelanggaran," jelas Guardiola seperti seperti dilansir dari Bleacher Report, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Solskjaer Tuntut Pemain Man United Lebih Konsisten Musim Depan

"Namun, ketika itu terjadi dan Anda terlambat melakukannya, itu gunanya ada wasit, untuk memberikan kartu kuning atau kartu merah tergantung apa yang mereka putuskan. Namun, saya tidak pernah mempersiapkan sebuah pertandingan untuk melakukan itu,” tambahnya.

Pelatih Spanyol itu juga menegaskan jika timnya selalu mempersiapkan segala sesuatu dan tampil dengan permainan sendiri pada tiap pertandingan. Guardiola pun terlihat geram ketika timnya disebut-sebut kerap melakukan pelanggaran untuk menghentikan pergerakan lawan seperti apa yang sebelumnya dikatakan Solskjaer.

(ADP)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini