nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pertemuan Terakhir Man United vs Man City di Old Trafford, Siapa Menang?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 April 2019 15:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 24 45 2047493 pertemuan-terakhir-man-united-vs-man-city-di-old-trafford-siapa-menang-qsOvfBcV0M.jpg Juan Mata (paling kiri) saat membuang peluang di laga Man United vs Man City)

MANCHESTER Manchester United akan menjamu Manchester City di Stadion Old Trafford dalam lanjutan laga tunda Liga Inggris 2018-2019 dini hari nanti. Man United dan Man City wajib menang demi merealisikan target mereka masing-masing.

Man United butuh kemenangan untuk menjaga asa finis di posisi empat besar, yang menggaransi mereka tampil di Liga Champions 2019-2020. Sementara Man City, kemenangan atas Man United akan mendekatkan mereka dengan gelar juara Liga Inggris 2018-2019.

Manchester City

Jika melihat kondisi terkini, Man City diunggulkan atas Man United. Dalam 10 laga terkini di Liga Inggris, Man City selalu menang. Sementara Man United, kalah tiga kali dalam lima laga terbaru di Liga Inggris. Tidak hanya kalah dalam performa terkini, dalam segi pertemuan terbaru di Stadion Old Trafford pun Man United tunduk dari Man City.

Sebelum laga dini hari nanti, Man United dan Man City terakhir kali bertemu di Old Trafford di pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018 yang berlangsung pada 10 Desember 2017. Saat itu, Man City menang 2-1 atas Man United.

BACA JUGA: Man United Gagal Lolos ke Liga Champions, Pogba Gabung Juventus atau Madrid?

The Citizens –julukan Man City– membuka keunggulan lewat David Silva pada menit 43. Akan tetapi di masa injury time babak pertama, Man United menyamakan kedudukan lewat Marcus Rashford. Skor berubah 1-1 hingga babak pertama usai.

David Silva

(David Silva saat membobol gawang Man United kawalan De Gea. Foto: Daily Mail)

Di paruh kedua, Man City yang mendominasi permainan kembali mengungguli tuan rumah. Nicolas Otamendi membobol gawang David de Gea pada menit 54, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 dan bertahan hingga akhir laga.

Pertanda Man United akan kalah dari Man City? Belum tentu. Tidak ada yang mustahil di sepakbola, termasuk bagi Man United mengalahkan Man City yang tampil superior musim ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini