nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Gratisan yang Bisa Diboyong Man United pada Musim Panas 2019

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 10:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 23 51 2046872 5-pemain-gratisan-yang-bisa-diboyong-man-united-pada-musim-panas-2019-lC5V7b5fpR.jpg Luis bisa gabung Man United pada musim panas 2019. (Foto: REUTERS)

OLE Gunnar Solskjaer dipastikan tetap menangani Manchester United musim depan, setelah baru-baru ini mendapat kontrak tiga tahun dari manajemen Setan Merah. Kepastian menangani Man United musim depan membuat Solskjaer bisa bergerak perihal siapa-siapa saja pemain yang coba ia datangkan pada musim panas 2019.

Dana besar disinyalir bakal disiapkan manajemen Man United kepada Solskjaer untuk berbelanja pemain. Akan tetapi, pelatih 46 tahun itu bisa membantu keuangan Man United dengan mendapatkan pemain tepat sasaran.

Pemain tepat sasaran yang dimaksud adalah pesepakbola yang dibutuhkan Man United, namun bisa didapatkan secara gratis. Sebab, kontrak pemain-pemain tersebut bersama klub masing-masing akan habis pada 30 Juni 2019. Siapa saja?

Berikut 5 pemain gratisan yang bisa diboyong Man United pada musim panas 2019:

5. Rafael Da Silva (Olympique Lyon)

Rafael

Rafael bukanlah orang baru di tubuh Man United. Fullback berpaspor Brasil itu sempat membela Man United dalam kurun 2008-2015, sebelum akhirnya pindah ke Lyon pada 2015, imbas kehadiran Louis van Gaal di bangku pelatih Setan Merah.

Tenaga Rafael dibutuhkan Man United untuk mengawal sisi kanan pertahanan Man United. Saat ini, Man United hanya memiliki Diogo Dalot dan Ashley Young untuk turun di posisi tersebut. Bahkan nama yang disebut terakhir tidak memiliki posisi asli sebagai fullback, melainkan winger. Karena itu, kehadiran Rafael akan memberi tenaga tambahan bagi Man United musim depan.

4. Filipe Luis (Atletico Madrid)

Filipe Luis

Luis bisa dibilang salah satu fullback kiri terbaik di dunia saat ini. Akan tetapi hingga kini, Atletico selaku klub pemilik Luis belum mampu meyakinkan fullback berpaspor Brasil itu untuk bertahan di Estadio Wanda Metropolitano. Karena itu, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Man United untuk mendekati Luis.

Mental pemenang yang dimiliki Luis akan sangat berguna bagi Man United. Terlebih, Man United tidak memiliki fullback kiri jempolan saat ini. Jika Luke Shaw mengalami cedera, pelatih Solskjaer kerap kebingungan mencari pemain untuk mengisi posisi tersebut.

3. Hector Herrera (FC Porto)

Hector Herrera

Man United kemungkinan ditinggal Ander Herrera pada musim panas 2019. Karena itu, untuk menggantikan kepergian gelandang asal Spanyol itu, Man United bisa mendaratkan gelandang Porto, Hector Herrera. Gelandang asal Meksiko itu bukanlah orang baru di percaturan sepakbola Eropa.

Gelandang 29 tahun itu sejak 2013 merumput di Portugal bersama Porto. Musim ini saja, Herrera yang dapat beroperasi sebagai gelandang bertahan dan serang itu telah mengoleksi delapan gol dan dua assist dari 49 penampilan. Karena itu, Herrera diyakini dapat dijadikan tandem ideal bagi Paul Pogba atau Nemanja Matic di lini tengah Man United musim depan.

2. Diego Godin (Atletico Madrid)

Diego Godin

Man United tidak benar-benar memiliki bek tengah jempolan saat ini. Baik Chris Smalling, Victor Lindelof maupun Phil Jones kerap membuat kesalahan-kesalahan elementer yang pada akhirnya merugikan Man United. Karena itu, tenaga Godin dapat dimanfaatkan Man United.

Kapasitas kapten Tim Nasional (Timnas) Uruguay dan Atletico itu untuk mengawal pertahanan tak perlu diragukan lagi. Bahkan ketika dibutuhkan, Godin bisa mengubah keadaan lewat gol-gol yang dilesakkan via bola-bola mati.

1. Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain)

Adrien Rabiot

Man United tak perlu takut ditinggalkan Pogba pada musim panas 2019, asalkan mereka bisa mendapatkan jasa Rabiot. Gelandang asal Prancis itu terang-terangan ingin meninggalkan PSG, sehingga enggan memperpanjang kontrak yang habis pada 30 Juni 2019.

Akibatnya, sejak 11 Desember 2018, Rabiot sudah tidak pernah lagi membela PSG. Meski sudah tidak lama merumput, bukan berarti kualitas Rabiot menurun. Kualitas Rabiot diyakini tetap konsisten, mengingat gelandang berambut kribo itu tetap berlatih bersama pemain-pemain brilian seperti Kylian Mbappe dan Neymar Jr.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini