nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Kunjung Juara Liga Champions, Tuchel Samakan Situasi PSG seperti Juventus

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 05:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 261 2046778 tak-kunjung-juara-liga-champions-tuchel-samakan-situasi-psg-seperti-juventus-ZHWtv678q3.jpg Thomas Tuchel (Foto: UEFA)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, menyamakan situasi timnya di Liga Champions seperti Juventus. Sebagai tim raksasa Eropa, kedua klub tersebut belum pernah memenangi trofi Liga Champions selama beberapa tahun terakhir.

Bagi PSG sendiri, trofi Liga Champions akan menjadi yang pertama bagi mereka. Sebab sejak diadakan kompetisi tingkat Eropa tersebut, Les Parisiens –julukan PSG– belum pernah tampil menjadi juara.

Paris Saint-Germain (Foto: Twitter PSG)

Tapi PSG kini menjelma sebagai tim kuat yang dalam beberapa tahun terakhir membeli para pemain top. Dominasinya di tingkat domestik yakni Liga Prancis pun telah terbukti nyata. Baru-baru ini mereka keluar sebagai juara Liga Prancis untuk yang kedelapan kalinya atau gelar keenam dalam tujuh tahun terakhir.

Meski begitu, dominasi PSG terasa hampa karena mereka tak mampu berbicara banyak di level Eropa. Bahkan PSG sendiri merupakan tim yang sangat ditakuti di kompetisi Liga Champions karena diisi pemain-pemain top.

Baca juga Fokus di Liga Inggris, Klopp Belum Mau Pikirkan Laga Kontra Barcelona

Tetapi Tuchel pun memiliki dalih bahwa PSG tak sendiri. Situasi ini juga dialami Juventus yang tampil dominan di liga domestik namun kurang ganas di kompetisi Liga Champions. Terkahir Juventus menjuarai Liga Champions pada musim 1995-1996.

“Liga Champions adalah tujuan, tetapi Juventus juga menunggu lama untuk memenangkannya lagi (meski mendominasi kompetisi domestik),” ungkap Tuchel, mengutip dari Football Italia, Selasa (23/4/2019).

Paris Saint-Germain (Foto: UEFA)

“Tujuan kami tetap memenangkan Liga dan Piala setiap musim. Yang pertama telah tercapai dan jika kami memenangkan Piala Prancis maka musim ini akan menjadi positif. Hasil musim ini menunjukkan kami telah bekerja keras,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini