nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri: Media Terlalu Berlebihan Soroti Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 22 April 2019 21:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 261 2046706 sarri-media-terlalu-berlebihan-soroti-liga-champions-7oAPwSMs6q.jpg Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (Foto: Reuters)

LONDON – Chelsea merupakan salah satu tim yang tengah berjuang untuk bisa tampil di pentas Liga Champions 2019-2020. Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, tidak memungkiri kalau target untuk bisa tampil di Liga Champions merupakan sesuatu yang penting untuk diraih. Akan tetapi, Sarri menilai bahwasanya media terlalu berlebihan menyoroti Liga Champions tersebut.

Menurut Sarri, tampil di Liga Champions merupakan sesuatu yang prestisius bagi klub-klub Eropa. Kendati begitu, ia sadar untuk menjadi juara di turnamen tersebut tidaklah mudah. Selain harus menampilkan performa yang bagus dan konsisten, sebuah tim juga dinilai Sarri membutuhkan keberuntungan untuk bisa menjadi juara Liga Champions.

(Baca juga: Ambisi Kante Antar Chelsea Juara Liga Eropa 2018-2019)

AC Milan juara Liga Champions 2007

“Saya pikir media memberi tempat terlalu penting untuk Liga Champions. Tentu saja ini kompetisi yang paling penting bagi klub. Akan tetapi, ini kompetisi dengan eliminasi langsung, jadi kami harus bermain dengan sangat baik, dan Anda harus beruntung dalam kompetisi itu,” jelas Sarri, menyadur dari ITV, Senin (22/4/2019).

“Saya bisa mengerti jika Anda bertahan di Liga Champions itu mungkin menjadi dunia yang lain. Saya telah bermain dua kali di Liga Champions dan jelas bahwa itu adalah kompetisi yang paling penting bagi klub-klub di Eropa dan sebagai konsekuensinya di dunia saya pikir. Akan tetapi, ini adalah kompetisi di mana Anda membutuhkan keberuntungan," lanjut Sarri.

Maurizio Sarri

Saat ini Chelsea memiliki dua cara yang bisa dipakai untuk tampil di pentas Liga Champions musim depan. Pertama adalah dengan finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2018-2019. Sedangkan cara kedua dengan menjuarai Liga Eropa 2018-2019.

(fmh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini