nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Pastikan Cedera Ramsey Tidak Parah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 08:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 20 45 2045765 emery-pastikan-cedera-ramsey-tidak-parah-lMZJhXXTnf.jpg Aaron Ramsey (Foto: Zimbio)

LONDON – Manajer Arsenal, Unai Emery, memberikan update terkait cedera yang dialami oleh salah satu pemain andalannya, yaitu Aaron Ramsey. Emery menegaskan bahwa Ramsey tidak menderita cedera parah.

Sebagaimana diketahui, Ramsey memang harus menyudahi laga lebih awal ketika bermain bersama Arsenal pada leg kedua babak perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 melawan Napoli. Ya, Ramsey ditarik keluar pada menit ke-32 dan digantikan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Aaron Ramsey

Cedera yang dialami Ramsey tersebut pun membuat para penggemar Arsenal merasa khawatir. Kehilangan sosok Ramsey diyakini bisa membuat upaya Arsenal menjuarai Liga Eropa serta finis di empat besar Liga Inggris 2018-2019 pun jadi semakin berat.

Baca Juga: Arsenal ke Semifinal, Emery Cium Peluang Tambah Koleksi Trofi Liga Eropa

Terlebih sepanjang musim 2018-2019, Ramsey memang bermain luar biasa di lini tengah klub kesayangan mereka. Terhitung personel Timnas Wales tersebut telah menyumbangkan enam gol serta delapan asis dari 40 pertandingan bersama Arsenal.

Unai Emery

Akan tetapi kekhawatirkan para penggemar Arsenal mengenai kondisi Ramsey coba ditenangkan oleh sang manajer, Unai Emery. Emery mengakui bahwa tidak dapat memastikan kapan Ramsey bisa kembali bermain, tapi ia cukup yakin cedera mantan pemain Cardiff City tak terlalu parah.

“Sebuah kabar buruk mendengar dia (Ramsey) cedera. Saya telah berdiskusi dengan tim dokter, dan mereka mengatakan cedera tak separah yang dibayangkan. Namun saya tak bisa memastikan kapan ia akan kembali, mungkin dua atau tiga minggu lagi,” jelas Emery, seperti dikutip dari Metro, Sabtu (20/4/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini