nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerrard Lakoni Debut di Liverpool Tanpa Keringat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 20 April 2019 10:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 19 51 2045669 gerrard-lakoni-debut-di-liverpool-tanpa-keringat-QtLLGCTIXH.jpg Steven Gerrard (Foto: Mike Egerton/Empics Sport)

STEVEN Gerrard memiliki karier yang luar biasa bersama Liverpool. Sejak usia muda, Gerrard telah mengabdikan diri di Anfield. Debut pertamanya bersama Tim Senior Liverpool berlangsung pada 29 November 1998 saat usianya menginjak 18 tahun.

Pada laga debutnya, Gerrard masuk sebagai pemain pengganti saat Liverpool menghadapi Blackburn Rovers. Kala itu, Gerrard menggantikan Vegard Heggem di babak kedua. Pada penampilan perdananya, Gerrard mentas mengenakan seragam nomor 28.

Laga itu berhasil dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0. Namun, pria berpaspor Inggris itu sama sekali tak berkeringat. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit 90 untuk menggantikan posisi Hegeem yakni bek kanan.

Steven Gerrard (Foto: Clive Brunskill/Allsport)

Tetapi laga debut itu bukan penampilan yang buruk bagi Gerrard. Ia kemudian mendapat kepercayaan menjadi starting XI kala Liverpool menghadapi Celta Vigo di leg II Piala UEFA. Gerrard tampil sebagai starter untuk menggantikan posisi Jamie Redknapp yang cedera.

Pada laga tersebut, Gerrard bermain penuh selama 90 menit. Tetapi, ia tak mampu mengantarkan Liverpool meraih hasil positif karena The Reds –julukan Liverpool– harus menanggung malu dihadapan publik sendiri dan kalah tipis 0-1.

Fakta-fakta menarik Steven Gerrard (Foto: Okezone)

Saat itu pula langkah Liverpool di Piala UEFA ikut terhenti setelah kalah dengan skor agregat 1-4 dari Celta Vigo. Meski begitu, musim 1998-1999 menjadi musim yang baik bagi Gerrard. Karena sejak memulai debutnya, Gerrard mampu bermain dalam 13 pertandingan bersama Liverpool pada musim tersebut.

Musim berikutnya, pelatih Gerard Houllier mempercayakan Gerrard berpasangan dengan Redknapp pada posisi gelandang tengah. Ia pun menjadi starter di enam pertandingan awal musim sebelum akhirnya kembali ke bangku cadangan.

Pada musim tersebut yakni 1999-2000, Gerrard juga sukses mencetak gol perdananya bersama tim senior Liverpool. Kala itu ia menyumbangkan gol saat Liverpool menaklukkan Sheffield Wednesday dengan skor telak 4-1.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini