nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Cedera di Liga Eropa, Musim Aaron Ramsey Selesai?

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 19 51 2045610 alami-cedera-di-liga-eropa-musim-aaron-ramsey-selesai-CrCoRWClKR.jpg Aaron Ramsey (Foto: UEFA)

NAPOLI – Kelolosan Arsenal ke semifinal Liga Eropa 2018-2019 memakan tumbal. Gelandang andalan Arsenal, Aaron Ramsey, menderita cedera pada leg II perempatfinal kontra Napoli di Stadio San Paolo, Jumat (19/4/2019), dini hari WIB.

Ramsey bermain apik untuk Arsenal pada laga itu. Pemain berpaspor Wales itu bisa menjadi jenderal lapangan tengah bagi Arsenal yang menggalang pertahanan ataupun memimpin saat menyerang.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

Akan tetapi, kontribusi Ramsey untuk Arsenal di laga itu harus terhenti pada menit 34 akibat cedera. Henrikh Mkhitaryan pun dimasukkan Pelatih Arsenal, Unai Emery, untuk menggantikan pemain berpaspor Wales tersebut.

BACA JUGA: Arsenal ke Semifinal, Emery Cium Peluang Tambah Koleksi Trofi Liga Eropa

Dua menit pasca Ramsey keluar, Arsenal membuat gol melalui sang penyerang, Alexandre Lacazette. Pemain berpaspor Prancis itu mencetak gol melalui sepakan tendangan bebas yang ciamik dari depan kotak penalti Napoli. Skor 1-0 untuk kemenangan Arsenal atas Napoli pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

Selepas laga selesai, Emery menyebut Ramsey menderita cedera otot yang membutuhkan waktu beberapa minggu untuk pulih. Kehilangan Ramsey sejatinya cukup merugikan Arsenal yang tengah bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur, Chelsea dan Manchester United untuk finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Namun, Emery menegaskan Arsenal masih memiliki pemain yang siap untuk menggantikan peran Ramsey. Pernyataan itu seakan menegaskan kedalaman skuad Arsenal untuk berjuang hingga akhir baik di Liga Eropa dan Liga Inggris.

“Ini cedera otot, Biasanya akan beberapa minggu di luar tim. Akan tetapi, dia (Ramsey) berada dalam momen yang sangat bagus dan bekerja dengan sangat baik tetapi kami memiliki pemain lain yang siap dan menunggu (waktu bermain),” ujar Emery, seperti yang dikutip dari Fourfourtwo, Jumat (19/4/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini