nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PSSI Ulang Tahun Ke-89, Dua Klub Liga 1 Ini Ucapkan Selamat

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 April 2019 15:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 19 49 2045591 pssi-ulang-tahun-ke-89-dua-klub-liga-1-ini-ucapkan-selamat-G25DisgSqR.jpg PSSI (Foto: PSSI)

JAKARTA – Induk sepakbola Indonesia yakni PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) tengah merayakan hari jadinya yang ke-89 pada Jumat (19/4/2019). Ucapan selamat pun diutarakan oleh dua klub Liga 1 yakni Persija Jakarta dan Madura United melalui media sosial twitter.

PSSI (Foto: Twitter/@Persija_Jkt)

Ucapan selamat juga didapatkan PSSI dari beberapa pesepakbola nasional, seperti Gian Zola, Egy Maulana Vikri, I Putu Gede dst. PSSI mengunggah ucapan selamat dari beberapa pesepakbola nasional itu di twitter. Video lengkapnya bisa Anda lihat di sini. Selain itu, PSSI juga mengunggah ungkapan syukur atas bertambahnya usia sekaligus harapan untuk meraih prestasi lebih baik lagi ke depannya.

PSSI (Foto: Twitter/@PSSI)

Pada usia 89 tahun, PSSI masih harus banyak berbenah untuk meningkatkan prestasi Timnas Indonesia. Meski begitu, prestasi Timnas Indonesia mulai menemui titik terang ketika trofi sudah hadir untuk level U-16, U-19 dan U-22.

BACA JUGA: Juara Kratingdaeng Piala Indonesia 2019 Bakal Wakili Indonesia di AFC Cup 2020

Timnas Indonesia U-16 (2018), U-19 (2013) dan U-22 (2019) telah merasakan sensasi menjadi kampiun Piala AFF. Hal itu merupakan sesuatu yang belum pernah dirasakan sang kakak, Timnas Indonesia senior, hingga saat ini. Prestasi terbaik Timnas Indonesia senior ialah berada di posisi runner-up Piala AFF sebanyak lima kali.

PSSI (Foto: Twitter/@MaduraUnitedFC)

Prestasi Timnas Indonesia senior yang tak secemerlang U-16, U-19 dan U-22 diharapkan bisa berubah dalam waktu dekat. Sebab, para pemain U-16, U-19 dan U-22 akan bermuara ke Timnas Indonesia senior.

Hal itu diharapkan menjadi awal kesuksesan Timnas Indonesia senior untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara dan Asia. Setelah itu, Timnas Indonesia senior diharapkan bisa mewujudkan harapan seluruh masyarakat Tanah Air dengan tampil di Piala Dunia. Perjalanan menuju Piala Dunia mungkin masih jauh tetapi peluang itu tetap ada.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini