nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Madrid dan Juventus di Liga Champions, Ajax Cetak Rekor

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044762 kalahkan-madrid-dan-juventus-di-liga-champions-ajax-cetak-rekor-vz7kv8w4gM.jpg De Ligt saat merayakan gol ke gawang Juventus. (Foto: @ChampionsLeague)

TURIN – Ajax Amsterdam mencetak rekor usai menyingkirkan Juventus di perempatfinal Liga Champion 2018-2019 dengan agregat 2-1. Seperti diberitakan Football Italia, Rabu (17/4/2019), Die Amsterdammers –julukan Ajax– jadi klub pertama yang sanggup mengalahkan Real Madrid dan Juventus di satu musim kompetisi Liga Champions.

Sebelum menyingkirkan Juventus, tim asuhan Erik Ten Hag lebih dulu menumbangkan Los Blancos –julukan Madrid– di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Saat itu pada leg I 16 besar yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Ajax tumbang 1-2 dari Madrid.

Ajax Amsterdam

(Ajax saat kalah 1-2 dari Madrid di leg I 16 besar Liga Champions)

Hal itu pun membuat Madrid dijagokan lolos, mengingat laga leg II digelar di Santiago Bernabeu. Akan tetapi, Frenkie De Jong dan kawan-kawan membuat kejutan dengan menghancurkan Madrid 4-1 di Santiago Bernabeu!

BACA JUGA: Van de Beek: Seharusnya Ajax Menang 4-1 atas Juventus

Kemenangan Ajax menjadi istimewa karena Madrid berstatus kampiun Liga Champions dalam tiga musim terakhir. Melihat pencapaian di atas, jangan heran jika akhirnya Matthijs De Ligt dan kawan-kawan mengangkat trofi di akhir musim.

Terlebih selain menghadapi Madrid dan Juventus, Ajax juga memiliki pengalaman menghadapi klub kuat di Liga Champions musim ini. Di Fase Grup, Ajax tergabung bersama Bayern Munich dan tidak terkalahkan dalam dua pertemuan.

Ajax Amsterdam

Nantinya di semifinal, Ajax akan menghadapi pemenang laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. Man City membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol untuk lolos ke semifinal, setelah pada leg I perempatfinal tumbang 0-1 dari Tottenham.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini