nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Porto Andalkan Serangan Cepat untuk Kalahkan Liverpool

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 04:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044445 porto-andalkan-serangan-cepat-untuk-kalahkan-liverpool-jimh3CXMQC.jpg Skuad Porto lakukan latihan jelang laga kontra Liverpool. (Foto: Twitter Porto)

PORTO – Pelatih FC Porto, Sergio Conceicao, mengatakan bakal menerapkan strategi permainan yang cepat ketika berhadapan dengan Liverpool di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018-2019, pada Kamis 18 April 2019 dini hari WIB. Menurutnya melawan tim seperti Liverpool, Porto harus bergerak cepat dan fokus disetiap detiknya.

Walaupun sadar hal tersebut sulit untuk dilakukan, terutama terkait serangan balasan lantaran pertahanan Liverpool yang dianggapnya kuat, Conceicao tetap yakin para pemainnya bisa melakukannya. Ia yakin kepada Danilo Perreira dan kawan-kawan dapat melakukan itu semua.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 di RCTI

“Kami harus bermain cepat dan jelas ketika sedang melakukan serangan. Lawan kami sangat kuat sehingga kami harus bermain dengan fokus dan tetap selalu waspada. Cerdas memahami situasi dan ruang ketika di pertandingan nanti,” kata Conceicao, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4/2019).

Selain mengandalkan serangan cepat, Conceicao berharap Porto juga bisa mengamankan gawangnya dengan baik. Pasalnya kekalahan 0-2 dari Liverpool di leg pertama membuat mereka sedikit tak diuntungkan di leg kedua nanti. Karena itu, bila satu saja Porto kebobolan, maka peluang mereka untuk lolos jadi semakin kecil.

“Kami juga harus bekerja dengan di sisi bertahan dan 100% fokus serta sadar apa yang bakal dilakukan lawan kami. Tak sulit untuk menganalisa permainan Liverpool, namun yang sulit adalah melakukan serangan balik. Mereka memiliki kualitas individu dan kolektif yang sangat banyak dan berkualitas. Mereka hebat!” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini