nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettinho: Totenham Hotspur Harus Berjuang dengan Keyakinan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 07:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 261 2044439 pochettinho-totenham-hotspur-harus-berjuang-dengan-keyakinan-GUFtwCp14f.jpg Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya tampil dengan keyakinan tinggi (Foto: Laman resmi UEFA)

MANCHESTER – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kembali mengungkapkan kebahagiannya akan kemenangan 1-0 atas Manchester City di leg I Perempatfinal Liga Champions 2018-2019 pekan lalu. Namun, ia mengingatkan bahwa masih ada 90 menit ke depan untuk lolos ke fase berikutnya.

Spurs membawa modal cukup bagus dengan kemenangan 1-0 tersebut. Sebab, Manchester Biru harus menang dengan skor 2-0 atau minimal selisih dua gol jika ingin lolos. Kesempatan tersebut terbuka lebar mengingat The Citizens selalu memainkan sepakbola atraktif.

Fakta itu pula yang membuat Mauricio Pochettino enggan besar kepala. Pria asal Argentina itu sadar betul kalau masih ada leg kedua di Stadion Etihad. Poch lantas menebar ancaman dengan mengatakan Spurs akan meladeni permainan anak asuh Pep Guardiola.

Son Heung-min mencetak gol tunggal kemenangan Tottenham Hotspur pekan lalu (Foto: UEFA)

(Baca juga: Tanpa Kane, Son Tetap Optimis Spurs Berbicara Banyak di Markas Man City)

“Bagi kami mengalahkan mereka di leg pertama adalah hasil yang luar biasa, tetapi kami tahu betul kesempatan masih terbuka. Yang kami punya adalah keyakinan bahwa kami bisa tampil lebih baik. Kami akan terus berjuang,” ujar Mauricio Pochettino, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (17/4/2019).

“Kami tahu mereka sangat kuat dan bermain dengan tempo tinggi sejak awal. Itu adalah tantangan kami, mencoba menghentikan mereka, bermain lebih ofensif, dan menyerang. Kami harus yakin bisa menghentikan mereka dan menunjukkan kualitas,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Tottenham Hotspur vs Man City (Foto: Laman resmi UEFA)

Tottenham Hotspur harus waspada mengingat mereka punya catatan buruk dalam lima laga terakhir kontra Man City. Si Lili Putih hanya menang satu kali, sekali imbang, dan menelan tiga kekalahan dalam lima perjumpaan terakhir.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini