nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Terkena Dampak Positif dan Negatif Kehadiran Zidane di Madrid

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 19:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 46 2044318 5-pemain-yang-terkena-dampak-positif-dan-negatif-kehadiran-zidane-di-madrid-75KMbTQlYV.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Sportskeeda)

KEPULANGAN Zinedine Zidane ke kursi pelatihan Real Madrid disambut positif oleh banyak pihak. Sebab, kedatangan pelatih berpaspor Prancis itu dipercaya mampu mengembalikan kejayaan Madrid yang harus hilang pada musim ini.

Meski begitu, ada juga beberapa pihak yang merasakan dampak negatif dari kepulangan Zidane. Hal ini paling banyak dirasakan oleh penggawa Los Blancos –julukan Madrid. Tentu saja, faktor ketidakcocokan sang pemain dengan pelatih berkepala plontos itu jadi alasan utama atas dampak negatif ini. Posisi beberapa pemain bahkan bisa terancam setelah Zidane datang.

Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain yang merasakan dampak positif serta negatif dari kembalinya Zidane ke Santiago Bernabeu. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (16/4/2019), berikut lima pemain yang terkena dampak positif dan negatif dari kehadiran Zidane di Madrid.

5. Sergio Reguilon

Di posisi kelima, ada nama bek Madrid, Sergio Reguilon. Dampak negatif dirasakan Regulion dari kedatangan Zidane. Pasalnya, ia dipastikan bakal kesulitan mendapat jam bermain lantaran Zidane lebih suka memasukkan nama Marcelo di Starting XI Madrid dalam setiap pertandingan.

Sergio Reguilon

Kondisi ini cukup menyakitkan untuk Reguilon. Sebab, di bawah asuhan pelatih sebelumnya, yakni Santiago Solari, pemain berpaspor Spanyol ini selalu ditempatkan sebagai pilihan pertama. Solari lebih menyukai Reguilon ketimbang Marcelo, sehingga pemain berpaspor Brasil itu kerap kali menghiasi bangku cadangan.

Tetapi, sekembalinya Zidane, kondisinya dipastikan bakal berubah. Sebab, Zidane sendiri diketahui sudah memberikan kepercayaan besar terhadap Marcelo sejak pertama kali dirinya menyandang status sebagai juru taktik Madrid.

4. Thibaut Courtois

Selanjutnya, ada nama penjaga gawang anyar Madrid, Thibaut Courtois. Senasib dengan Reguilon, Courtois juga diyakini bakal kesulitan mendapat jam bermain setelah Zidane kembali ke kursi kepelatihan Madrid. Pasalnya, Zidane diketahui lebih suka memainkan Keylor Navas ketimbang Courtois.

Padahal, Courtois selalu mendapat kesempatan untuk memperkuat Madrid di bawah asuhan Solari. Pelatih berpaspor Argentina itu memutuskan untuk mendaulat Courtois sebagai kiper pilihan pertamanya, menggantikan peran Navas.

Thibaut Courtois

Tetapi, sepulangnya Zizou –sapaan akrab Zidane, semuanya berubah. Penjaga gawang asal Belgia itu bahkan belum mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak Zidane datang. Ia hanya dapat menghangatkan kursi cadangan dalam empat pertandingan terakhir. Navas pun telah menjadi penjaga gawang pilihan pertama kembali.

3. Keylor Navas

Jika dua pemain Madrid tadi merasakan dampak negatif, berbeda dengan yang satu ini. Ya, Keylor Navas menjadi salah satu pemain yang mendapat dampak positif dari kedatangan Zidane. Navas telah diberi kesempatan hidup baru di Madrid karena bisa kembali mengisi starting line-up pada beberapa pertandingan.

Keylor Navas

Penjaga gawang asal Kosta Rika itu pun memanfaatkan dengan baik kesempatan yang diberikan Zidane. Ia membayar berhasil menjaga clean sheet dalam pertandingan pertamanya setelah beberapa bulan hanya memanaskan bangku cadangan. Dia telah tampil dalam tiga dari empat pertandingan untuk Madrid sejak kembalinya Zizou ke Bernabeu.

Tentu saja, ada alasan kuat atas keputusan Zidane. Navas telah memainkan peran penting dalam diraihnya tiga gelar juara Madrid di ajang Liga Champions saat Zidane berada di pucuk pimpinan Madrid. Hubungan istimewa pun terjalin di antara keduanya.

2. Marco Asensio

Di posisi kedua, ada nama gelandang Madrid, Marco Asensio. Sama seperti Navas, Asensio juga mendapat dampak positif dari kepulangan Zidane. Namanya kembali masuk ke starting line-up Madrid sejak Zidane memutuskan pulang ke Santiago Bernabeu pada 12 Maret 2019.

Marco Asensio

Asensio dinilai tepat mendapat kesempatan tersebut. Sebab, bakat yang gemilang mampu ditunjukkan pemain berpaspor Spanyll itu. Dia telah tampil ciamik dan memberikan umpan kepada Los Blancos dari musim ke musim selanjutnya. Tak hanya di Madrid, kontribusi besar juga bisa diberikannya kala memperkuat Tim Nasional (Timnas) Spanyol di Piala Dunia 2018.

Sayangnya, bakat gemilang Asensio tak dapat terlihat selama Solari berada di pucuk pimpinan Madrid. Ia dipinggirkan dan hampir tidak pernah tampil untuk Los Blancos. Tetapi, sekembalinya Zizou, ia dapat bernapas lega karena mulai mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Dia belum mencapai performa terbaik karena menit-menit yang dihabiskan di bangku cadangan, tetapi seiring waktu, Asensio akan kembali ke performa terbaiknya.

1. Isco

Terakhir, ada nama gelandang Madrid, Isco. Sama seperti Navas dan Asensio, Isco juga mendapat dampak positif dari pulangnya Zidane. Sejak Zidane mengambil alih kembali kendali di Madrid, Isco telah terbangun dari mimpi buruk yang dialami selama ditangani Solari.

Isco

Gelandang asal Spanyol itu kesulitan mendapat jam bermain di bawah asuhan Solari lantaran dinilai tidak sepenuhnya cocok dengan permainannya. Tetapi, ada perubahan drastis ketika Zidane mengambil alih kembali kursi pelatihan Madrid. Isco berubah dari tidak layak, seperti yang diklaim Solari, menjadi bintang di Madrid. Ia dapat memberi kontribusi besar ke tim, salah satunya terjadi kala melawan Celta Vigo.

Isco mencetak gol dalam dua pertandingan beruntun untuk Madrid, sebuah indikator yang memperlihatkan jelas Isco kini dapat menikmati hidupnya. Kontribusi besar sang pemain pun dipastikan bakal terus berlanjut di Madrid.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini