nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Laga Lawan Atletico Jadi Acuan Juventus saat Hadapi Ajax

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 17:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044262 laga-lawan-atletico-jadi-acuan-juventus-saat-hadapi-ajax-CrhVJ2XTb6.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Gelandang Juventus, Emre Can, percaya dengan kemampuan La Vecchia Signora –julukan Juventus– untuk mengalahkan Ajax Amsterdam di Allianz Stadium, Rabu 17 April 2019, dini hari WIB. Dalam leg II perempatfinal Liga Champions itu, Can menyebut Ajax akan tampil seperti waktu berhadapan dengan Atletico Madrid.

Juventus memang memiliki kenangan manis di babak sebelumnya saat bersua Atletico. Juventus yang pada leg I di Stadion Wanda Metropolitano takluk 0-2 dari Atletico melakukan comeback di leg II.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Cristiano Ronaldo membuat hattrick yang mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Atletico dan melenggang ke perempatfinal untuk berjumpa Ajax. Mental saat membalikkan keadaan lawan Atletico memang dibutuhkan Juventus saat menghadapi Ajax.

BACA JUGA: Allegri Janjikan Juventus yang Agresif saat Jamu Ajax di Turin

Meskipun hasil leg I kedua tim bermain imbang 1-1, tetapi Juventus perlu tampil dengan mental yang sama dengan sebelumnya demi mendapatkan kemenangan atas Ajax. Pasalnya, Ajax yang secara kualitas pemain di bawah Juventus mampu merepotkan pasukan Massimiliano Allegri itu pada leg I.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Apabila tak berhati-hati maka bukan tidak mungkin Juventus akan menjadi korban berikutnya Ajax seperti Real Madrid. Oleh sebab itu, Can ingin Juventus tampil melawan Ajax dengan mental yang sama seperti waktu menyingkirkan Atletico.

“Kami akan bermain dengan sikap yang sama dengan yang kami lakukan saat melawan Atletico. Kami ingin mencetak gol dan menang. Kami tahu apa yang mampu kami lakukan,” ujar Can, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (16/4/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini