nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emre Can Tegaskan Juventus Tak Takut Ajax

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044255 emre-can-tegaskan-juventus-tak-takut-ajax-TFAmg1bnBY.jpg Emre Can (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Gelandang Juventus, Emre Can, memastikan bahwa La Vecchia Signora –julukan Juventus– siap 100% untuk tampil pada leg II perempatfinal Liga Champions 2018-2019 di Allianz Stadium, Rabu 17 April 2019, dini hari WIB. Eks pemain Liverpool itu menyebut Juventus tak takut dengan Ajax Amsterdam.

Kendati demikian, Juventus wajib berhati-hati dengan kemampuan Ajax. Pasalnya, tim asuhan Erik ten Hag itu sudah menyingkirkan Real Madrid yang merupakan juara bertahan Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Juventus (Foto: UEFA)

Juventus pun harus berkaca pada leg I yang berlangsung di Johan Cruijff Arena pada Minggu lalu. Ajax mampu tampil lebih dominan dibandingkan Juventus meskipun di atas kertas kemampuan para pemain La Vecchia Signora lebih bagus.

BACA JUGA: Allegri Janjikan Juventus yang Agresif saat Jamu Ajax di Turin

Permainan dari kaki ke kaki yang diterapkan Ajax mampu membuat Juventus kerepotan pada leg I. Beruntung Juventus memiliki Cristiano Ronaldo yang mampu menjadi pembeda dengan mencetak gol pada menit 45. Meskipun pada akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 1-1 karena Ajax menyamakan kedudukan melalui aksi David Neres di menit 46.

Juventus (Foto: UEFA)

Juventus yang pada leg II tampil di hadapan pendukungnya sendiri seharusnya memiliki kekuatan mental lebih baik dibandingkan sebelumnya. Juventus memang baru saja kalah 1-2 dari Empoli di Liga Italia tetapi itu tak menjadi jaminan bahwa Juventus akan takluk juga dari Ajax pada Rabu dini hari WIB.

“Saya tahu klub ini ingin memenangkan Liga Champions. Kami sangat dekat dalam beberapa tahun terakhir dan kami ingin melakukannya tahun ini. Besok malam (waktu setempat) akan menjadi pertandingan yang sulit, kami sangat menghormati Ajax tetapi tidak perlu takut,” papar Can, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (16/4/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini