nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Allegri Janjikan Juventus Tampil Agresif saat Jamu Ajax di Turin

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2044250 allegri-janjikan-juventus-yang-agresif-saat-jamu-ajax-di-turin-6tF9iCkNKS.jpg Massimiliano Allegri (Foto: AFP)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, paham betul dengan seberapa berbahayanya Ajax Amsterdam pada musim 2018-2019. Allegri pun berjanji akan menunjukkan Juventus yang agresif pada leg II perempatfinal Liga Champions demi mengalahkan Ajax dan lolos ke babak selanjutnya.

Ajax memang memiliki rekor cukup apik pada musim ini di Liga Champions. Pasukan Erik ten Hag itu mampu menggugurkan sang juara bertahan tiga musim beruntun, Real Madrid, di babak sebelumnya.

Juventus (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Selain berhasil menyingkirkan Madrid, Ajax pun menampilkan kualitasnya saat berjumpa Juventus di Johan Cruijff Arena pada leg I. Ajax memang tertinggal lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo (45’) sebelum disamakan David Neres (46’) tetapi secara permainan tim asuhan Erik Ten Hag itu lebih unggul dari La Vecchia Signora –julukan Juventus.

BACA JUGA: Pelatih Ajax Tak Beri Perhatian Khusus kepada Cristiano Ronaldo

Hal itu patut menjadi peringatan untuk Juventus agar tak menahan diri di leg II yang akan berlangsung di Allianz Stadium, Rabu 17 April 2019, dini hari WIB. Tim asuhan Allegri itu harus tampil agresif sejak menit awal demi memastikan satu tiket ke semifinal.

Juventus vs Udinese (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Kami harus memahami momen pertandingan. Ajax bermain lebih baik daripada di kandang melawan Madrid, mungkin karena mereka kalah lebih sedikit. Kami harus menjadi sangat agresif. Saya pikir itu akan menjadi permainan dengan pukulan dari kedua belah pihak. Kami harus berada di (kondisi) terbaik secara fisik dan teknis,” ujar Allegri, seperti yang dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (16/4/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini