nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United Bakal Andalkan Taktik Bola Mati untuk Hadapi Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 07:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 261 2043995 man-united-bakal-andalkan-taktik-bola-mati-untuk-hadapi-barcelona-S7Vf5o4PAj.jpg Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: UEFA)

BARCELONA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tampaknya sudah menemukan cara agar bisa mengalahkan Barcelona dan lolos dari babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Cara yang dimaksud adalah dengan memerintahkan para pemainnya agar bisa memaksimalkan bola-bola mati ketika pertandingan berlangsung.

Taktik bola mati tampaknya menjadi andalan Solskjaer untuk dapat membawa Man United menang di leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Camp Nou, pada Rabu 17 April 2019 nanti. Menurutnya Paul Pogba dan kawan-kawan bisa mencuri gol melalui taktik tersebut.

Baca Juga: Ter Stegen Imbau Barcelona Waspadai Serangan Cepat Man United

Karenanya Solskjaer pun memerintahkan para pemainnya untuk memaksimalkan bola-bola mati agar bisa mengejar defisit kekalahan 0-1 dari Barcelona di leg pertama. Selain bakal menggunakan taktik set-piece, Solskjaer juga berharap The Red Devils –julukan Man United– dapat bertahan dengan baik. Bila Man United bisa bertahan dan mencetak gol lebih dari satu, maka Solskjaer yakin timnya bakal lolos ke semifinal kompetisi Eropa antarklub kasta tertinggi itu.

“Dalam sepakbola, Anda tahu apa pun bisa terjadi. Apabila kami bisa mendapatkan clean sheet, maka itu bakal sangat ketat. Kami tahu kami bisa mencetak gol dari bola-bola mati, namun kami juga perlu untuk bertahan dengan baik,” tutur Solskjaer, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (16/4/2019).

“Saya tidak peduli jika gol baru terjadi di menit ke-93. Kami harus lebih bugar dan terus mencoba,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini