nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Rekrut Conte, Pemain Minta Spalletti Bertahan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 April 2019 19:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 47 2043854 inter-rekrut-conte-pemain-minta-spalletti-bertahan-pPkDAwcmqZ.jpg Pemain-pemain Inter Milan harap Spalletti bertahan musim depan. (Foto: Facebook Inter Milan)

MILAN Inter Milan dilaporkan telah mencapai kesepakatan personal untuk mempekerjakan Antonio Conte sebagai pelatih pada musim depan. Pelatih asal Italia itu dilaporkan akan dikontrak selama tiga musim dan di setiap tahunnya akan menerima 10 juta euro atau sekira Rp159 miliar.

Akan tetapi, rencana manajemen Inter mendatangkan Conte tidak begitu saja diterima pemain-pemain Nerazzurri –julukan Inter. Seperti diberitakan Calciomercato, Senin (15/4/2019), pemain-pemain Inter berharap manajemen mereka mempertahankan sang pelatih, Luciano Spalletti.

Luciano Spalletti

(Pemain-pemain Inter harap Spalleti bertahan)

Beberapa pemain yang meminta Spalletti tetap menangani Inter musim depan adalah Samir Handanovic, Radja Nainggolan dan Matteo Politano. Ketiga pemain di atas meminta Spalletti bertahan karena merasa cocok dengan strategi yang dikembangkan pelatih berkepala plontos tersebut.

BACA JUGA: Demi Kesuksesan Inter Milan, Marotta Siap Tiru Juventus

Sebenarnya, kontrak Spalletti bersama Inter masih tersisa hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, Spalletti dianggap gagal mendongkrak performa Inter dalam dua musim kepelatihan.

Karena itu, manajemen Inter mencoba mendatangkan Conte untuk membesut Ivan Perisic dan kawan-kawan musim depan. Harapannya, prestasi Inter di bawah arahan Conte bisa membaik.

Conte sendiri berpengalaman membawa tim yang telah tertidur kembali ke arah kejayaan. Di tangan Conte, Juventus merebut trofi Liga Italia di musim pertama kepelatihannya.

Antonio Conte

(Conte sukses besar bersama Juventus)

Padahal sebelum itu, Juventus vakum meraih scudetto terhitung sejak 2002-2003. Kondisi di atas tidak jauh berbeda dengan Inter saat ini, yang mana mereka terakhir kali menjadi jawara Liga Italia pada 2009-2010.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini