nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Berambisi Ulangi Treble Winners Bersama Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 18:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 15 45 2043823 solskjaer-berambisi-ulangi-treble-winners-bersama-man-united-YVDJpanrI5.jpg Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Man United/Twitter)

MANCHESTER – Target tinggi dicanangkan Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Pria berkebangsaan Norwegia itu berambisi mengulangi pencapaian terbaik Setan Merah, yakni meraih Treble Winners.

Hingga saat ini belum ada satu klub di Inggris yang pernah meraih Treble Winners seperti Man United pada musim 1998-1999. Sebagai salah satu anggota tim saat itu, Solskjaer tentu ingin mengulangi pencapaian manis tersebut.

Namun, pria berusia 46 tahun itu sadar kalau prestasi gemilang tersebut akan sulit diulang pada masa kini. Apalagi, dunia sepakbola sudah banyak berubah dengan perputaran uang yang begitu deras, tidak hanya di Inggris, tetapi juga Eropa pada umumnya.

Skuad Man United

(Baca juga: Solskjaer Keluhkan Jadwal Padat Man United Jelang Hadapi Barcelona)

“Menurut saya kami harus memakai itu sebagai standar. Kami bisa melakukannya suatu hari nanti. Tentu akan semakin sulit karena sepakbola sudah banyak berubah. Apalagi banyak klub saat ini memiliki uang yang berlimpah. Di Inggris, untuk masuk enam besar saja sudah sulit,” tutur Solskjaer, mengutip dari ESPN, Senin (15/4/2019).

“Lalu Anda mesti melihat Real Madrid, Atletico Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Juventus. Akan sulit tetapi Anda tidak bisa bilang mustahil,” tukas pria berjuluk Si Pembunuh Berwajah Bayi itu.

Ole Gunnar Solskjaer semasa menjadi pemain

Pada musim 1998-1999, Man United merengkuh trofi Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions. Pencapaian tersebut nyaris diulangi oleh Man United pada musim 2007-2008 di mana mereka mengawinkan trofi Liga Champions dengan Liga Inggris.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini