nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih SPAL Tak Menyesal Gagalkan Juventus Raih Scudetto Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 08:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 14 47 2043300 pelatih-spal-tak-menyesal-gagalkan-juventus-raih-scudetto-musim-ini-lu7R0NVdiI.jpg SPAL vs Juventus (Foto: @juventusfc/Twitter)

FERRARA – Pelatih SPAL, Leonardo Semplici, tak menyesali kemenangan timnya atas Juventus pada pekan ke-32 Liga Italia 2018-2019. Keberhasilan tersebut juga memastikan Juventus harus menunda keberhasilan mereka merebut gelar juara pada musim ini.

Juventus yang sejatinya tinggal membutuhkan hasil seri untuk meraih Scudetto mampu digagalkan SPAL. Hasil ini pun sangat membanggakan bagi SPAL. Di satu sisi, Semplici pun merasa diuntungkan karena Juventus kini tengah fokus pada kompetisi Liga Champions 2018-2019 di babak perempatfinal melawan Ajax Amsterdam.

SPAL vs Juventus (Foto: Twitter SPAL)

“Kami beruntung bisa melawan Juventus ketika mereka tengah menghadapi Ajax di dua leg Liga Champions. Tetapi Anda tidak perlu menyalahkan diri untuk mengalahkan tim seperti Juventus,” ungkap Semplici, mengutip dari Football Italia, Minggu (14/4/2019).

Baca juga Takluk 1-2 dari SPAL, Juventus Tunda Gelar Juara Liga Italia 2018-2019

Selain itu, SPAL juga menyambut positif kemenangan timnya atas tim berjuluk Bianconeri itu. Sebab kemenangan tersebut membuat mereka memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi laga-laga tersisa di kompetisi Liga Italia musim 2018-2019. Ini pun merupakan kemenangan pertama SPAL atas Juventus sejak musim 1957-1958.

SPAL vs Juventus (Foto: Twitter Juventus)

“Kami memang menjalani pertandingan dengan baik belakangan ini, membawa pulang poin dari pertandingan yang kami pikir telah hilang. Ini adalah bonus tambahan,” tambahnya.

“Saya belum berpikir kami telah mencapai misi kami, karena ada jalan panjang yang harus ditempuh. Namun, ini adalah pertama kalinya selama bertahun-tahun SPAL mampu mengalahkan Juventus,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini