nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses Tunda Pesta Scudetto Juventus, Pelatih SPAL Angkat Bicara

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 05:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 47 2043295 sukses-tunda-pesta-scudetto-juventus-pelatih-spal-angkat-bicara-XKG9DX9pGV.jpg SPAL vs Juventus (Foto: @spalferrara/Twitter)

FERRARA – Pelatih SPAL, Leonardo Semplici, merasa senang berhasil mengalahkan Juventus di laga pekan ke-32 Liga Italia 2018-2019. Bermain di hadapan publik sendiri, Stadio Paolo Mazza, Sabtu 13 April 2019 malam WIB, SPAL menang tipis atas Juventus dengan skor 2-1.

Semplici pun merasakan kegembiraan luar biasa atas hasil tersebut. Pasalnya bukan hanya soal menunda pesta Scudetto Juventus, tetapi mereka mencetak sejarah tersendiri karena mampu mengalahkan tim raksasa tersebut. Itu adalah hasil positif yang sudah lama tidak diraih SPAL sejak musim 1957-1958.

SPAL vs Juventus (Foto: Twitter SPAL)

Lebih lanjut, Semplici mengatakan kemenangan atas Juventus bukan perkara mudah. Apalagi mereka tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Juventus, Moise Kean sebelum akhirnya membalikkan keadaan. Dua gol SPAL pun dipersembahkan Kevin Bonifazi dan Sergio Floccari.

Baca juga Takluk 1-2 dari SPAL, Juventus Tunda Gelar Juara Liga Italia 2018-2019

“Kami menampilkan performa yang hebat dan itulah yang kami butuhkan untuk mendapatkan apa pun melawan tim yang berkualitas, bahkan tanpa beberapa pemain utama mereka,” ungkap Semplici, mengutip dari Football Italia, Minggu (14/4/2019).

SPAL vs Juventus (Foto: Twitter Juventus)

“Kami tidak cukup tajam di babak pertama dan mulai sedikit terintimidasi, tetapi saya mencoba untuk menyemangati para pemain selama istirahat dan mereka bisa keluar dari cangkang mereka,” tambahnya.

“Saya memberi tahu para pemain jika kami kalah, kami setidaknya harus menunjukkan permainan. Sampai saat itu, kami belum bermain baik. Saya sedikit berteriak dan itu mengguncang mereka (para pemain SPAL). Kami adalah tim yang berbeda di babak kedua,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini