nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs Chelsea Nihil Gol di Babak Pertama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 23:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 45 2043486 -blL9238Ebr.jpg Liverpool vs Chelsea (Foto: Media Liga Inggris)

LIVERPOOL – Liverpool harus puas bermain dengan skor 0-0 kontra Chelsea di babak pertama dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019. Kedua kesebelasan sebenarnya menampilkan permainan terbuka dan sejumlah peluang emas pun tercipta. Akan tetapi, baik Liverpool maupun Chelsea masih belum bisa memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Liverpool langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Di menit keenam, tim berjuluk The Reds itu hampir saja membuka keunggulannya. Umpan silang yang dilepaskan Sadio Mane kemudian dilanjutkan oleh Mohamed Salah dengan sepakan voli. Akan tetapi, bola masih mengarah tepat kepada Kepa Arrizabalaga.

Di sisi lain, Chelsea kesulitan untuk bisa membangun serangan. Liverpool nampak cukup disiplin dalam menggalang pertahanan di awal-awal pertandingan ini. Chelsea baru bisa mengancam gawang Liverpool di menit ke-20 kala Eden Hazard melepaskan tembakan dari sisi kiri. Kendati begitu, sepakan Hazard masih bisa dihentikan Alisson Becker.

Willian vs Salah

Chelsea kembali memperoleh peluang emas di menit ke-30. Kali ini melalui Willian Borges yang memnfaatkan serangan balik. Setelah menyisir tengah lapangan, winger berpaspor Brasil itu langsung melesatkan tendangan. Sayangnya, bola tendangan Willian masih belum tepat sasaran.

Laga berjalan semakin sengit karena Liverpool pun bermain terbuka dan tak ragu menggempur pertahanan Chelsea. Peluang di dapat Liverpool pada menit ke-38 saat Salah memberikan umpan tarik kepada Mane. Akan tetapi, peluang tersebut belum bisa dikonversi menjadi gol karena sepakan Mane masih melebar. Pada akhirnya, babak pertama usai dengan skor sama kua 0-0.

Susunan Pemain:

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson Palmieri; N'Golo Kante, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini