nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak 23 Gol dalam Satu Laga Jadi Titik Awal Bersinarnya Ronaldinho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 10:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 51 2042597 cetak-23-gol-dalam-satu-laga-jadi-titik-awal-bersinarnya-ronaldinho-n7EfIdOxci.jpg Ronaldinho Gaucho (kiri) mencetak 23 gol dalam satu pertandingan di usia 13 tahun. (Foto: The 18)

BAKAT sepakbola Ronaldinho sudah terlihat sejak ia masih kanak-kanak. Walau bertubuh kecil, namun Ronaldinho telah dipercaya untuk bermain dengan anak-anak yang lebih besar. Kendati demikian, satu momen yang berpengaruh besar dalam kariernya terjadi saat Ronaldinho berusia 13 tahun.

Kala itu, tim yang dibela Ronaldinho menang telak dengan skor 23-0 atas lawannya. Akan tetapi, yang membuatnya semakin menarik adalah keseluruhan gol tersebut dicetak oleh Ronaldinho seorang. Sesaat setelah itu, Ronaldinho menjalani wawancara pertamanya dengan media.

Berkat pemberitaan media tersebut, nama Ronaldinho pun mulai dikenal publik dan digadang-gadang bakal menjadi pemain masa depan Brasil. Beberapa pihak mulai memantau Ronaldinho dan melihat perkembangan permainannya dari waktu ke waktu.

Ronaldinho Gaucho

Sejak saat itu, Ronaldinho mulai rutin memenangkan berbagai Kejuaraan Junior untuk tim yang dibelanya. Tak ayal, kondisi ini yang pada akhirnya membuat Ronaldinho mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Junior Brasil.

Ronaldinho sendiri bukanlah sosok yang mudah puas. Pemberitaan di media tak menjadikannya sosok yang jemawa. Ia justru berlatih lebih giat agar bisa menampilkan permainan yang lebih baik lagi. Ia mengaku mempelajari berbagai gaya bermain sepakbola dari para legenda Brasil, seperti Pele dan Rivelino.

Ronaldinho bertekad untuk bisa mengikuti langkah para seniornya tersebut untuk membuat Brasil berjaya. Kesempatan pertama untuk mewujudkan impiannya itu pun datang pada 1997 kala Ronaldinho dipanggil untuk bergabung ke dalam skuad Timnas Brasil U-17.

Infografis Ronaldinho

Dalam Kejuaraan Dunia FIFA U-17 yang dilangsungkan di Mesir, Ronaldinho berhasil mengantarkan Timnas Brasil menjadi kampiun. Selain itu, Ronaldinho sendiri pun terpilih sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut karena menampilkan performa yang memukau.

Tak lama setelah turnamen tersebut berlangsung, Ronaldinho menandatangani kontrak professional pertamanya sebagai seorang pesepakbola. Adapun klub pertama yang dibela Ronaldinho adalah Gremio, salah satu klub yang memiliki basis penggemar besar di Brasil.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini