nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Argentina Klaim Messi Takkan Mampu Samai Level Maradona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 06:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 51 2042339 legenda-argentina-klaim-messi-takkan-mampu-samai-level-maradona-8jFQRyQ9Q5.jpg Lionel Messi (Foto: Zimbio)

BUENOS AIRES – Legenda Timnas Argentina, Hector Enrique, memberikan komentar terkait kiprah Lionel Messi sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Enrique menyebut bahwa Messi diyakini tidak bakal bisa menyamai level dari Diego Maradona sebagai pemain Argentina tersukses.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut bersama skuad utama Barca, Messi memang langsung menjelma sebagai pemain terbaik di dunia. Sejumlah gelar bergenggsi sudah diraih Messi, baik di level klub ataupun individu.

Lionel Messi

Tetapi kiprah Messi bersama Timnas Argentina justru berbanding terbalik. Beberapa kali Messi gagal mempersembahkan gelar pretisius untuk La Albiceleste –julukan Timnas Argentina. Bahkan di Piala Dunia 2018 Rusia, Messi hanya mampu membawa Timnas Argentina sampai babak 16 Besar saja.

Baca Juga: Mantan Presiden Man United: Ronaldo Lebih Egois ketimbang Messi

Enrique pun menilai sejumlah kegagalan Messi bersama Timnas Argentina membuatnya masih berada di bawah level dari Maradona. Bahkan Enrique percaya bahwa Messi takkan mampu bisa benar-benar berada di level yang sama dengan Maradona di sisa perjalanannya sebagai pesepakbola profesional.

Lionel Messi

“Messi, sangat disayangkan, memiliki waktu berat di tim nasional (Argentina). saya berharap di Piala Dunia berikutnya ia akan memiliki keberuntungan yang kami miliki,” jelas Enrique, seperti disadur dari Soccerway, Jumat (12/4/2019).

“Akan tetapi Messi tidak akan pernah mencapai level Maradona, bahkan di sisa kariernya sebagai pesepakbola. Yang saya inginkan adalah Messi main. Jika ia tidak memiliki momen bagus di tim, lebih baik tidak datang,” tuntas pria berusia 56 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini